ASN Relawan Peduli Warga Miskin dan Terdampak Covid-19 Meranti, Salurkan 300 Paket Sembako 

Kamis, 23 April 2020 - 19:05:24 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - 
ASN Relawan Peduli Warga Miskin dan Warga Terdampak Covid-19 Meranti membagikan sejumlah bantuan kepada warga miskin, bantuan yang diberikan berupa 300 Paket Sembako yang langsung didistribusikan kerumah-rumah warga penerima diwilayah Kecamatan tebing Tinggi, Kamis (22/4/2020).


Pelepasan ASN Relawan Peduli Warga Miskin dan Terdampak Covid-19 Meranti yang akan mendistribusikan bantuan langsung dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto SE MM, di Kantor Bupati Meranti. 


Seperti diketahui sejak merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia bukan saja mempengaruhi sektor kesehatan juga berdampak pada kondisi sosial ekonomi masyarakat. Akibatnya banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan sementara kebutuhan hidup tak bisa ditunda, masyarakat susah semakin susah hal itu semakin diperburuk dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok dipasaran.

Loading...


Kondisi itu menggugah hati para ASN dilingkungan Pemkab. Meranti dan Istansi Vertikal serta pihak Perbankan untuk memberikan sejumlah bantuan dalam rangka mengurangi beban warga kurang beruntung tersebut.


Seperti dijelaskan Koordinator Tim ASN Relawan Peduli Warga Miskin dan Terdampak Covid-19 Meranti, Widodo dan Sudandri SH, bantuan tersebut didapat berkat partisipasi dari seluruh pegawai ASN dilingkungan Pemkab. Meranti maupun Instansi Vertikal dan Perbankan yang beroperasi di Kabupaten Meranti itulah sebabnya bantuan ini sengaja tidak mengatasnamakan lembaga karena murni atas inisiasi ASN.


"Dari aksi yang kami lakukan terkumpulah sejumlah dana yang dijadikan 300 Paket Sembako, dan hari ini sudah mulai disebarkan kepada masyarakat miskin dan warga yang terdampak Covid-19," jelas Sudandri.


Adapun penerima bantuan tersebut dikatakan Sudandri adalah masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, secara kehidupan tergolong susah, para janda miskin, dan masyarakat dengan tingkat ekonomi dibawah standar. 


Untuk tahap pertama ini bantuan difokuskan untuk warga miskin yang berada di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, karena untuk warga kurang mampu yang ada di pedesaan sudah ada bantuan yang sifatnya permanen seperti PKH, BLT dan lainnya. 


"Bantuan ini kita fokuskan untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi yang pada dasarnya tidak menerima bantuan lain yang sifatnya permanen, dan kepada pihak Kecamatan dan Desa kita juga sudah mengeluarkan surat edaran untuk melakukan aksi serupa," jelas Sudandri.


Untuk penyaluran atau distribusi bantuan langsung diantar oleh tim relawan yang terdiri dari para ASN kerumah-rumah warga yang dinilai layak menerima sehingga warga tidak perlu repot datang ke Posko cukup menunggu didepan pintu rumah.


Adapun item dari paket sembako tersebut adalah Beras 10 Kg, Gula 1 Kg, Minyak 1 L, Sarden Besar 2 Kaleng dan Telur 30 Butir.


Dan bantuan ini dikatakan Widodo tidak selesai disini, kedepan akan ada bantuan serupa yang akan diberikan kepada warga miskin yang sebelumnya karena keterbatasan dana belum kebagian. Iapun menghimbau kepada para donatur untuk dapat menyumbangkN sebagian rezekinya untuk membantu warga Meranti yang sedang kesusahan ekonomi.


"Kita akan terus membuka Posko untuk menghimpun bantuan dari para donatur yang peduli nasip warga miskin di Meranti, nantinya dana yang terkumpul akan dijadikan paket sembako yang akan kita diatribusikan Per 2 Minggu, bukan saja kepada warga miskin yang ada di Tebing Tinggi tapi juga kepada warga yang ada di seberang," paparnya.


Terakhir Widodo mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi semoga menjadi ladang amal bagi donatur dan bermanfaat bagi penerima.


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mencukupi kebutuhan hidupnya terutama dalam situasi yang serba sulit saat ini. Dan wabah Covid-19 ini segera berlalu," ucap Widodo mengakhiri.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+