Siswa SMA Pangkalan Kerinci Kumpulkan Uang Jajan Untuk Bantu Sesama

Kamis, 23 April 2020 - 01:45:42 WIB Cetak

Sejumlah Siswa SMA Pangkalan Kerinci serahkan bantuan kepada Tahfiz Al-quran di Pangkalan Kerinci Kota.

WARTAPOROS.COM--Disaat Covid-19 atau Virus Corona melanda negeri ini aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah dihentikan diganti dengan belajar di rumah menggunakan Internet (daring).

Namun walaupun tidak belajar di sekolah siswa tetap giat belajar, bahkan sekumpulan anak muda setingkat SMA di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau mengumpulkan uang jajannya selama libur sekolah untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Kepada wartaporos.com, Rabu (22/4/2020). Koordinator Perwakilan Siswa, Aditya Dion Nugroho mengatakan bahwa hari ini kawan-kawan siswa menyalurkan bantuan untuk Pondok Tahfizd Alqur'an yang berada di Pangkalan Kerinci Kota.

"Selama libur sekolah, kita mengumpulkan uang jajan dan setelah terkumpul baru kita serahkan kepada pihak yang membutuhkan. Untuk tahap pertama ini kita serahkan kepada pondok tahfiz di Pangkalan Kerinci Kota," ucap Dion sapaan akrabnya.

Sambung Dion, walau bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun ke ihklasan kawan-kawan untuk membantu dengan sesama, terlebih kondisi covid-19 yang secara tidak langsung berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu kebutuhan santri di tahfiz alquran, sebab sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa Ramadhan," tutupnya.**





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+