Antisipasi Keamanan Sekolah, SMPN 2 Bunut Butuh Bantuan Pagar Belakang Sekolah

Jumat, 28 Februari 2020 - 12:23:30 WIB Cetak

Foto Belakang SMPN 2 Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

WARTAPOROS.COM-Sejak didirikannya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bunut yang terletak di Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dengan kepewaian kepemimpinan Kepala SMPN 2 Bunut, Roslan S.Pd mampu membawa perubahan terhadap sekolah yang kini ia pimpin. Terlihat dari prestasi hingga kebersihan sekolah mejadi hal utama dalam memberikan kenyamanan disaat Prose Belajar Mengajar (PBM).

Namun masih banyak kekurangan seperti sekolah belum memiliki pagar bagian belakang, tentunya dengan adanya pagar dibelakangan sekolah dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap sekolah.

"Kita berharap, pagar di belakang sekolah dapat di bangun sebab menghidari dari kriminal atau kejahatan pencurian, serta dapat mencegah siswa yang bolos melalui belakang sekolah," kata Roslan, Jumat (28/2/2020).

Dijelaskan Roslan, panjang pagar yang diharapakan kurang lebih 50 meter. Tentunya berharap besar kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan dapat merealisasikan keinginan sekolah.

"Kita sudah pernah mengusulkan pada tahun 2018 hingga 2019 lalu namun belum terealisasi. Penyebabnya kita tidak tau akan tetapi kita terus berjuang dan berusaha agar pagar ini dapat dibangun oleh pemerintah,"ujarnya.

Selain itu, dirinya telah melakukan pembenahan baik didalam maupun diluar, sekarang sekolah yang dipimpinnya banyak mengalami kemajuan, begitu pula diruang kepala sekolah maupun di ruangan guru.

“Alhamdulillah mulai didirikan SMPN 2 ini sampai sekarang walaupun secara bertahap kita akan selalu melakukan pembenahan baik di dalam maupun diluar sekolah," pungkasnya (Endra)





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+