Anggota DPRD Pelalawan Berikan Bantuan APD ke Tenaga Medis Blud Ceria Bunut

Senin, 20 April 2020 - 19:44:40 WIB Cetak

Anggota DPRD Pelalawan, Yose Indrawan ST menyerahkan bantuan APD kepada Tim Medis Blud Ceria Kecamatan Bunut. (Foto:Endra)

Bunut (Wartaporos.com)--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Yose Indrawan ST melakukan penyaluran bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker dan Hand Sanitizer untuk tenaga medis di Blud Ceria Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (20/4/2020).

"Hari ini, Saya menyalurkan APD untuk tenaga medis di Blud Ceria Bunut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 ini, tentunya dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai virus tersebut di Kecamatan Bunut," kata Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan ini.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni berupa APD dan Masker serta Hand Sanitizer itu diterima langsung Tim Medis Blud Ceria Kecamatan Bunut. "Sebagai Anggota DPRD Pelalawan sudah kuwajiban saya mencurahkan perhatian terhadap pengendalian virus Corona atau Covid-19," terangnya.

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II ini, bantuan yang diberikan karena beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan Covid-19 harus diimbangi dengan perlindungan mereka dalam menjalankan tugas menolong masyarakat.

Sambung Yose menjelaskan para tenaga medislah yang berada di garis garda terdepan penanganan Covid-19 ini. Tim medis sangat bergantung pada alat pelindung tersebut untuk menjaga mereka agar tidak tertular dari virus Covid-19 tersebut. Sebab, tugas para tenaga medis ini sangat beresiko tentu wajib diapresiasi," tegasnya.

Selain itu, dia mengimbau kepada tenaga medis maupun pihak Kepolisian, TNI dan Masyarakat untuk berhati-hati. Khususnya tim medis harus benar antisipasi dalam melayani dan memeriksa pasien, agar pasien itu dapat menjelaskan riwayat kesehatannya dengan jujur, sehingga tenaga medis tidak tertular virus Corona

Selain bantuan untuk Puskesmas, Anggota DPRD Komisi I ini juga memberikan bantuan kepada Polsek Bunut dan posko-posko di desa se-Kecamatan Bunut.

Sementara itu, tim medis Blud Ceria Bunut, Toni Skm mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan ini.

"Kita dari semua jajaran dan staff di Puskesmas Bunut mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Kita harapkan bantuan yang di berikan akan terus berlanjut demi mengatasi masalah covid-19 ini," tutupnya. (Endra)





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Kesehatan

336 Tenaga Kesehatan di Riau Positif Covid-19

Ahad, 29 November 2020
Kesehatan

Duh! 125 SDM Fasyankes Riau Terkonfirmasi Corona

Senin, 17 Agustus 2020