Garda Terdepan Covid-19

Sekda : Aparatur Desa Garda Terdepan Dalam Pencegahan Covid 19

Rabu, 01 April 2020 - 00:37:19 WIB Cetak

Kuok, Wartaporos.com - Dalam melakukan sosialisasi pencegahan dan penularan covid-19  Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri, M.S.i menekankan bahwa Aparatur Camat, Kepala Desa serta seluruh ASN dilingkungan Kecamatan merupakan Garda terdepan dalam menghambat lajunya perkembangan Virus Corona. (31/01)

Hal itu ia sampaikan ketika melakukan sosialisasi dengan dua kecamatan yakni kecamatan kuok dan kecamatan salo yang di pusatkan si aula kantor camat kuok.

“Aparatur Camat, Kepala Desa serta seluruh ASN dilingkungan Kecamatan merupakan Garda terdepan dalam menghambat laju perkembangan Virus Corona", Ucap Yusri

Dalam kesempatan itu pula Sekda kabupaten Kampar itu juga mengatakan bahwa Kabupaten Kampar adalah wilayah transit,  begitu juga masyarakat Kampar khususnya kuok dan beberapa kecamatan adalah wilayah yang banyak perantau dan seperti tahun-tahun yang lalu, banyak warga masyarakat yang merantau untuk pulang ke kampung halamannya.

“Lakukan pemantauan, orang yang baru saja bepergian, orang yang baru saja melakukan  perjalanan ke daerah yang terjangkit virus corona, lakukan lock Down mandiri selama 14 hari” ujar Sekda.
 
Dirinya juga menghimbau masyrakat untuk mematuhi himbauan upaya pencegahan penyebaran Virus oleh Pemerintah Daerah maupun pusat dan mengajak masyarakatnya untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Kenali, ketahui siapa saja yang masuk ke desa atas wilayah, dan bagi yang berada diluar negeri, jangan pulang kampung dulu” imbuh Sekda.

Pada Kesempatan sosialisasi itu sekda Kampar Didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kampar Ardi Mardiansyah, Kadis Perhubungan Amin Filda dan Kadis Kominfo Arizon, Camat Kuok Darusmar, M.Si dan Camat Salo Minda, SH. dan diikuti oleh seluruh Kepala Puskesmas di dua Kecamatan Kuok dan Salo.

Disamping sosialisasi itu, camat kuok Darusmar M.Si juga menyampaikan dalam pencegahan dan terjadinya penularan pemerintahan kecamatan kuok telah melakukan berbagai upaya.

"Dalam pencegahan dan penularan covid-19 ini kami pemerintahan kecamatan kuok telah melakukan berbagai upaya diantaranya seperti melakukan sosialisasi dengan masyarakat hingga melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan", Imbuhnya.

tak tanggung-tanggung dalam melakukan disinfektan yang dilakukan di tempat pelayanan publik dan tempat ibadah nantinya kecamatan kuok akan melakukan penyemprotan di seluruh wilayah kecamatan kuok. 

"Kita sudah berencana nantinya penyemprotan  disinfekatan akan dilakukan diseluruh wilayah kecamatan kuok khususnya perkantoran pelayanan publik dan sekolah-sekolah, hingga kini dari pihak sekolah baru SMK Negeri 1 Kuok yang meminta kepada pihak kecamatan", Imbuh Darusmar M.Si





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+