Antisipasi Covid-19, Tim Gugus Kecamatan Bunut Sosialisasi di Alfamart dan Bank BRI Cabang

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:03:28 WIB Cetak

Tim Gugus Penangulangan Covid-19 Kecamatan Bunut Sosialusasi di Alfamar dan BRI Cabang di Kelurahan Bunut.

Bunut (Wartaporos.com)-Tim Gugus Penangulangan Covid-19 Kecamatan Bunut menggelar sosialisasi pencegahan virus Corona, Senin (30/3/2020) di lingkungan Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegitan dalam rangka pencegahan terjangkitnya wabah covid-19 atau Virus Corona. Kegiatan sosialisasi menyasar di beberapa titik diantaranya di Alfamart dan Bank BRI Kelurahan Bunut dan lingkungan Kelurahan Bunut.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Camat Bunut, R Eka Putra S.Sos beserta Kasi Kesos Kairani S.Sos, Lurah Bunut Isardi S.Pd beserta sekretaris lurah, Bhabinkamtibmas Revi Sofian, SH, Babinsa, Staf Puskesmas Ceria Bunut dan Satpol PP.

Pada kungjungan itu tim gugus penanggulangan covid-19 Kecamatan Bunut menghimbau dan mengajak pihak perusahan Alfamart dan Bank BRI agar membantu mencegah terjangkitnya covid-19 di Kecamatan Bunut.

"Kita menghimbau dan memberikan arahan kepada menagement Alfamart dan Bank BRI agar bisa bersama-sama membantu pemerintah Kecamatan Bunut dalam pencegahan covid-19 dilingkungan masyarakat Kecamatan Bunut," Kata Lurah Bunut, Isardi S.Pd saat melakukan sosialisasi.

Sambung Isardi, dengan harapan agar menagemen Alfamart dan Bank BRI memberikan pelayanan terhadap konsumen dengan tetap mewaspadai tingkat kebersihan tempat dan produknya. Tentunya menyediakn air cuci tangan yg layak dan hanitizer serta tissu atau lap tangan dan menyemprot pintu masuk yang selalu dipegang konsumen itu untuk disterilkan.

Selian itu, membuat himbauan dengan spanduk dekat pintu masuk serta harus ada satu petugas khusus penyambut konsumen agar mengingtkan konsumen tersebut sebelum masuk cuci tangan terlebih dahulu.

Hal senada disampaikan Sekretaris Camat Bunut Raja Eka Putra S.Sos memberikan arahan bahwa Covid-19 ini bukan hal yang disepelehkan. Maka dari itu, Pemerintah Kecamatan juga mengajak pihak Alfamart atau Bank BRI agar bisa bekerja sama untuk mutuskan mata rantai covid-19 atau virus Corona.

"Kami berharap kepada pihak Alfamart dan Bank BRI di Kecamatan Bunut ini agar bisa bekerja sama memutuskan mata rantai covid-19. Dikhawatir jika nantinya di antara pengunjung dan komsumen ada yang datang dari luar daerah atau dari tempat lain dan ternyata terindikasi covid-19 maka akan tertular ke masyarakat atau konsumen yang berada di Kecamatan Bunut ini. Kami mohon agar memperhatikan arahan dari kami yang mana telah disampaikan oleh lurah bunut. Satu atau dua hari kedepannya kami akan meninjau kembali apakah arahan dan himbauan dari kami dilaksanakan. Kami tidak mau ada masyarakat kami yang tertular dan terindikasi covid l-19 dengan kerja sama kita semua kita bisa mencegah atau menanggulangi terjangkitnya wabah covid-19 di lingkungan masayarakat kecamatan bunut nantinya," tutupnya (Endra)





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+