Polsek Bunut Lakukan Pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19

Jumat, 18 September 2020 - 21:25:00 WIB Cetak

Polsek Bunut Lakukan Pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19

WARTAPOROS.COM-Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Polsek Bunut Bersama Koramil Dan Satpol PP serta Anggota Puskesmas melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru Di Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (17/9/2020) Sekira pukul 20.30 WIB.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin kesehatan ini, masih ditemukan banyak nya pemuda yang tidak mengunakan masker.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS, MH mengatakan pihaknya memberikan teguran keras kepada pemuda-pemuda yang tidak memakai masker saat nongkrong di warung-warung, cafe dan lain sebagainya.

Ia juga menegaskan dalam pelaksanaan operasi itu, pihak memberikan sanksi berupa Push Up bagi pemuda yang tidak menggunakan masker saat berkumpul serta di beri masker yang tidak menggunakan masker.

"Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bunut untuk bersama-sama melakukan pencegahan dengan melakukan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker saat berada diluar rumah dan berinteraksi dengan org lain, sehingga daerah kita ini terbebas dari wabah covid 19,"himbaunya.

Selain itu, Kapolsek Bunut juga menjelaskan bahwa sanksi sosial yang diberikan dengan tujuan untuk memberikan efek jera, sehingga pemuda-pemuda atau warga lebih disiplin dalam penggunaan masker. Dalam pantauan media ini kegiatan operasi tersebut bejalan dengan keadaan tertib, aman serta damai dan diperkirakan kegiatan itu selesai pukul 22.00 WIB. (Endra)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+