Diduga Fasilitas Negara Digunakan Pribadi Oleh Oknum ASN Pelalawan

Ahad, 29 Maret 2020 - 22:11:34 WIB Cetak

Bekoloder Milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan Diduga Digunakan Untuk Kepentingan Pribadi Oknum ASN.

Pelalawan (Wartaporos.com)-Bekoloder merek CAT milik salah satu dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan diduga di salah gunakan oleh oknum Aperatur Sipil Negara (ASN).

Informasi dihimpun wartaporos.com, dari sumber terpercaya dimana menurutnya ada oknum ASN yang menggunakan Bekoloder milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan itu digunakan untuk kepentingan pribadi.

"Alat berat seperti Bekoloder itu terang terangan digunakan oleh oknum ASN untuk kepentingan pribadinya, bukan hanya sekali namun seringkali. Kalau memang boleh digunakan untuk pribadi kami juga ingin meminjamnya,"ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu (29/3/2020).

Sementara itu, Ketua KAMMI Komisariat Pelalawan, Tauhid Marifatullah S.Ip menyayangkan oknum ASN yang memanfaatkan alat berat milik pemerintah itu untuk kepentingan pribadi.

"Itu seharusnya ada SOP, bukan untuk pribadi. Pemerintah harus tegas terhadap oknum ASN yang menggunakan fasilitas negara, jangan semudah itu menggunakan fasiltas negara," tegas Tauhid.

Selain itu, dirinya bersama rekan-rekan aktivis dan LSM akan mengecek penggunaan fasiltas negara. Kalau sudah menyalai akan dilaporkan kepada pihak yang berwenang. "Setau kita, alat-alat berat milik negara ini, memiliki SOP. Kalau ada penyalahan wewenang, tentu harus disiapkan sanksinya, baik itu sanksi ringan maupun berat," tegasnya.

Disisi lain, saat wartaporos.com mencoba mengkonfirmasi melalui pesan whatsApp kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan, Eko Novitra yang diduga bekoloder milik dinas tersebut, namun berita ini naik belum mendapat jawaban.**





Baca Juga Topik #peristiwa+
Business

Jembatan di Solok Selatan Putus

Ahad, 24 November 2019
Business

Ledakan di Monas, Polisi Masih Sterilkan Lokasi

Selasa, 03 Desember 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+