Bupati Pelalawan : Kalau Perusahan Berperan aktif, Musibah Covid-19 Akan Mudah Dihadapi

Kamis, 26 Maret 2020 - 19:45:25 WIB Cetak

Bupati Pelalawan, HM Harris.(RC Pelalawan)

WARTAPOROS.COM--Dengan kenaikan jumlah ODP dan PDP yang cukup signifikan di Indonesia terkait wabah birus Corona atau Covid-19. Hal ini menjadi perhatian khusus Kepala Daerah se-Indonesia, khususnya di Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan HM Harris sudah terlebih dahulu meninjau dan mempersiapkan ruang isolasi di beberapa rumah sakit diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Rumah Sakit Efarina dan Rumah Sakit Amelia Medika yang dipakai sewaktu waktu sebagai antisipasi suspect penderita virus corona yang akan dirawat, disamping masih minim dan kurangnya APD bagi tenaga medis dan kelengkapan lainnya seperti masker dan sanitizer.

Namun HM Harris juga menekankan pentingnya perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk juga serius dan tidak berdiam diri dalam menghadapi masalah wabah ini seperti yang disampaikan oleh Bupati HM Harris melalui via whatshapp ke redaksi Media Center Pelalawan, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, HM Harris mengingatkan dan menekankan adanya peningkatan orang dalam pemantauan (ODP) yang 2 hari sebelumnya 4 orang, sekarang sampai dengan hari ini (kamis-red) telah berjumlah 12 orang.

"Ini masalah serius sudah ada kenaikan ODP dari 4 orang sekarang menjadi 12 orang, jangan dianggap sepele, semuanya bergerak dan bekerjasama, dengan kebersamaan kita menghadapi musibah ini," terangnya.

Ditambahkannya, peran aktif perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk terlibat dalam mengatasi permasalahan ini di tengah keterbatasan APBD dan tidak hanya Pemerintah Pusat dan Daerah saja.

"Perusahaan yang beroperasi dalam berbagai sektor bidang banyak, yang melakukan kerjasama CSR bersama Pemerintah Kabupaten seperti di bidang Perkebunan ada 36 Perusahaan belum lagi ada Perusahaan PT RAPP dan APR yang beroperasi, kalau semua ini berperan aktif disamping himbauan kepada masyarakat tentu ini akan mudah kita hadapi bersama,"jelasnya.

Lanjutnya, perlunya masyarakat di fasilitasi dengan westafel yang portable di tempat fasilitas umum seperti Pusat kegiatan masyarakat, Pusat Keramaian, Pasar, dan juga tempat peribadatan yakni Mesjid, Mushalla, Gereja dan tempat ibadah se Kabupaten Pelalawan yang tersebar di 12 Kecamatan

"Perusahaan bisa membantu masyarakat dengan menyediakan westafel yang portable di tempat fasilitas umum. Hal ini penting disamping APD, Masker, Sanitizier dan bantuan lainnya karena pencegahan penularannya melalui pola hidup bersih, sehat dan dengan kebersamaan kita bisa menyelesaikan musibah ini," tutupnya.**





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+