Warga Riau Diimbau Hindari Keramaian

Ahad, 15 Maret 2020 - 17:27:12 WIB Cetak

Iustrasi/Net.

WARTAPOROS.COM- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya mengimbau masyarakat untuk sementara tidak berkumpul di lokasi keramaian atau area publik.

Imbauan itu juga berlaku untuk acara menonton pertandingan sepakbola di Stadion Kaharudin Nasution yang menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola Liga 2 antara PSPS Riau vs Semen Padang.

Adapun imbauan Sekdaprov Riau tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di Provinsi Riau.

Loading...

"Hal tersebut menindaklanjuti imbauan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali," kata Sekdaprov di kediamannya, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, menonton sepak bola di stadion tidak dilarang. Akan tetapi di tengah pandemi corona ini, mengurangi kegiatan di keramaian lebih baik. Setidaknya, potensi penyebaran virus corona dapat dihindari.

Selain itu, Sekdaprov juga meminta kepada pihak penyelenggara pertandingan PSPS untuk menggelar pertandingan tersebut tanpa penonton atau menundanya sementara waktu.

Sebelumnya Menpora telah menyerahkan sepenuhnya kepada stakeholder olahraga di Indonesia yang sedang menggelar kompetisi atau pertandingan untuk menggelar pertandingan tersebut tanpa penonton atau menundanya sementara.

Ia pun mengapresiasi keputusan yang diambil Ketum PSSI, dan PT LIB yang menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 sebagai langkah waspada terhadap meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia mulai hari Senin, 16 Maret 2020 sampai dua minggu kedepan dan menunggu perkembangan selanjutnya. (MCR)





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+