Sukseskan Pilkada Pelalawan Tahun 2020, KPU Pelalawan Lantik dan Berikan Pembekalan PPK

Sabtu, 29 Februari 2020 - 18:30:40 WIB Cetak

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Pelalawan, Selamat Mulyono, SP.

WARTAPOROS.COM--Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan Tahun 2020, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pelalawan, Sabtu (29/2/2020) di Gedung Daerah Datuk Laksmana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sebanyak 60 orang yang lulus seleksi dari 185 orang yang telah mengikuti seleksi selama lebih kurang sebulan. Masing-masing PPK berjumlah 5 orang per-Kecamatan untuk 12 Kecamatan Se-Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam acara Ketua Bawaslu Pelalawan, Mubrur, Sp.i, Ketua dan Komisioner KPU Pelalawan, M Aris, H. Priyono, Bapri, Ketua KPU provinsi Riau diwakili Sekretariat, Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan MM, Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST, MM, Kapolres Pelalawan, Hasyim, Kejaksaan Pelalawan, Novy, dan Camat Se-Kabupaten Pelalawan serta para tamu undangan.

Dalam sambutan, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Pelalawan, Selamat Mulyono, SP mengatakan usai pelantikan ini anggota PPK diberikan Pembekalan dalam menjalankan kegiatan dan tahapan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2020 ini berdasarkan aturan.

"Keenam puluh orang anggota PPK yang dilantik terdapat keterwakilan wanita sebanyak 4 orang yang salah satunya bertugas di Kecamatan Pangkalan kerinci. Sedangkan masa kerja anggota PPK selama 9 bulan terhitung semenjak dilantiknya," ucapnya.

Dijelaskan Mulyono, bahwa usai pelantikan anggota PPK kecamatan akan melaksanakan Rapat Pleno Pemilihan Ketua, mereka juga akan diberikan Honorarium sebesar Rp. 1.600.000,- untuk masing-masing anggota dan Rp. 1.800.000,- untuk Ketua PPK per bulannya. Selain itu, akan diberikan waktu seminggu membentuk Sekretariat PPK tiap-tiap kecamatan sebagai penunjang pelaksanaan pekerjaan.

"Mengingat tahapan pilkada sudah mulai berjalan, mereka dituntut untuk melaksanakan pekerjaan semaksimal mungkin agar dapat mensukseskan Pilkada Pelalawan tepatnya pada tanggal 23 September 2020 nanti,"terangnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PPK, jalankan amanah sesuai aturan. Kita yakin saudara-saudari layak dan pantas mengemban tugas negara ini sesuai sumpah yang telah diucapkan," ujar Imoul sapaan akrab Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan ini menutup sambutanya.**





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+