Pilih Jalur Independen

Jika Terpilih, Jon Mathias-Jufrial Janji Tak Ambil Gaji

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:08:45 WIB Cetak

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Jon Mathias-Jufrial/Net.

WARTAPOROS.COM—Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Jon Mathias-Jufrial, berjanji tidak akan mengambil gaji seandainya memenangi Pilkada 2020.  Mereka merasa sudah berkecukupan dan murni terpanggil untuk memajukan kampung halaman.

"Mencalon sebagai kepala daerah karena kami ingin merubah Solsel ke arah lebih baik. Bahkan, jika terpilih nanti. Kami berdua berkomitmen untuk tidak mengambil gaji sebagai Bupati dan Wakil Bupati," tutur Jon Mathias.

Hal itu disampainkan Jon Mathias-Jufrial saat penyerahan dokumen dukungan bakal calon perorangan ke KPU Solok Selatan, Sabtu (22/2/2020).

Loading...

Jon Mathias mengatakan gaji yang seharusnya diterima untuk dia dan Jufrial akan diberikan kepada sejumlah pihak yang membutuhkan.

“ Sepeti kegiatan sosial dan membantu Masjid/Mushala,” tutur Jhon Mathias.

Jon Mathias juga kembali menegaskan Dia dan Jufrial berjanji akan menghadirkan pemerintah yang bersih dan humanis. Untuk itu mereka memilih maju lewat jalur independen agar dapat bersentuhan  langsung dengan masyarakat.

"Ibaratnya, majikan saya adalah masyarakat. Jika jalur Partai mungkin saja, kami bisa mendapatkan dukungan melalui Partai namun tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kalau ini ibaratnya kami meminta dukungan langsung ke masyarakat. Jadi kami harus menjalankan amanah dari masyarakat," katanya.

Sementara itu Jufrial yang berprofesi sebagai pengusaha dan berlatar belakang pendidikan Ekonomi menyebutkan Solsel memiliki potensi sumber Daya alam sehingga banyak sektor usaha yang bisa dilakukan untuk meningkatkan perekonomian di Solsel.

"Di sektor pertanian dan perkebunan, Solsel bisa mengolah bahan baku menjadi produk yang siap dijual. Salah satunya dengan mendukung Perusahaan Daerah (Perusda), supaya ada banyak pabrik di Solsel. Kemudian, juga menjalin kerjasama kemitraan dengan perusahaan yang branded," lanjutnya.

Dengan demikian, kata Jufrial mampu menyerap banyak tenaga kerja lokal. Sumber Daya Manusia (SDM) Solsel bakal dibekali dahulu keterampilan ataupun keahlian.

"Saya juga ingin mendirikan Bank Syariah Solsel. Menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan lagi ke masyarakat," katanya.

Komisioner KPU Solsel, Wilson mengatakan pihaknya telah menerima berkas dari pasangan Jon Mathias-Jufrial yang akan maju dari jalur perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat.

"Setelah menerima dukungan KTP kami langsung mencocokkan rekap dukungan," katanya.

Selanjutnya, jika ada dukungan ganda terhadap kandidat maka pihak KPU Solsel akan melakukan verifikasi faktual dilapangan.

"Artinya, jika satu orang mendukung dua calon maka gugur salah satunya," sebutnya.(*/v)





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+