Pengurus DPW PDRI Jawa Barat Resmi Dilantik Dr. Ahmad Zakiyudin, S.IP, M.I.Kom

Jumat, 07 Februari 2020 - 11:29:10 WIB Cetak

Ketua Umum DPP PDRI, Dr Ahmad Zakiyuddin, S.IP, M.I.Kom Melantik Pengurus DPW PDRI Jawa Barat.

WARTAPOROS.COM--Pelantikan pengurus DPW PDRI (Persaudaraan Dosen Republik Indonesia) Provinsi Jawa Barat bertempat, Rabu lalu (05/02/2020) di Gedung Aula LLDikti Wilayah IV Jalan PPH Mustopa Kota Bandung, Bandung, Jawa Barat.

Selain acara Pelantikan Pengurus DPW PDRI Provinsi Jawa Barat, DPW PDRI Provinsi Jawa Barat pun menggelar Seminar dengan tema Regulasi dan Kebijakan DIKTI 2020 dengan Pembicara Kepala LLDikti IV Prof. Dr. Uman Suherman AS M.Pd.

Pada prosesi pelantikan Pengurus DPW PDRI Provinsi Jawa Barat, Ketua Umum DPP PDRI Dr. Ahmad Zakiyuddin, S.Ip, M.ikom melantik Kepengurusan DPW PDRI Jawa Barat masa bhakti 2020 - 2025 dengan pemberian mandataris kepada ketua terpilih Dr.H. Purwadhi, M.Pd yang juga sebagai Rektor Universitas ARS Internasional Bandung.

Pelantikan DPW PDRI Jawa Barat turut dihadiri oleh Sekretaris LLDikti IV Ir. Dharnita Chandra, M.Si, Hadir juga Sekretaris Dewan Pakar DPP PDRI Prof. Dr. Syamsir Dewang yang merupakan Guru Besar Universitas Hasanudin Makasar.

Ketua Terpilih Purwadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa PDRI Jawa Barat akan bersinergi dengan LLDikti Wilayah IV dalam meningkatkan Kualitas Dosen. "PDRI Jawa Barat siap berpartisipasi dalam membantu Pemerintah daerah dalam memingkatkan Partisipasi Pendidikan di Jawa Barat yang masih dibawah 20 %". Ujar Purwadi.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PDRI dalam sambutan Pelantikan DPW PDRI Jawa Barat Dr. Ahmad Zakiyuddin S.IP, M.I.Kom mengemukakan PDRI Mendukung Kebijakan Kemendikbud untuk Mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. PDRI mendorong Kemendikbud agar dapat menyelesaikan persoalan yang paling mendasar di Perguruan Tinggi. Kesejahteraan dan Kualitas Dosen sejatinya adalah masalah utama pendidikan Tinggi kita, tanpa kesejahteraan dan Kualitas Dosen akan sulit mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar seperti harapan Mas Menteri.

Sementara itu, Ketua LLDikti Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd memaparkan bahwa PDRI Jawa Barat harus memiliki ciri khas selain program rutinitas organisasi dalam mengembangkan kualitas. PDRI Jawa Barat, LLDikti IV selalu siap dalam bermitra strategis dan bersinergi dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas, kompetensi dan daya saing.

Bahwa untuk diketahui PDRI merupakan Organisasi Profesi Dosen yang didirikan 26 Oktober 2018 dalam arena Munas 1 PDRI yang berlangsung di Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan Jakarta. PDRI kini sudah berkembang di 26 provinsi dan 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.***





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+