Ketua dan Pengurus DPD PPHI Riau Dilantik

Jumat, 24 Januari 2020 - 02:34:01 WIB Cetak

Pelantikan jajaran pengurus DPD PPHI Riau, Kamis (23/01)/Ist

“Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat Pencari Keadilan”

WARTAPOROS.COM— Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) berkomitmen menempatkan hukum sebagai supremasi tertinggi di dalam masyarakat dan mendorong tujuan dan fungsi hukum menata masyarakat, damai, tertib, adil. PPHI senantiasa turut berpartisipasi aktif mengawasi, mengkritisi setiap proses pembentukan dan penerapan hukum, berdasarkan fungsi dan tujuan hukum.

Demikian diungkapkan Ketua Umum PPHI, Dr Tengku Murphi Nusmir SH. MH,  yang diwakili oleh Sekjen PPHI Sudiatmo SH.MH dalam pidato sambutannya pada pengukuhan dan pelantikan jajaran pengurus DPD  PPHI Provinsi Riau, pada Kamis (23/01) siang, bertempat di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Loading...

Akel Fernando SH.MH

Mereka yang dilantik pada kesempatan tersebut adalah, Ahmad Solehan.SH sebagai Ketua PPHI Riau, Rico Febputra ( Wakil Ketua), Akel Fernando SH.MH (Sekretaris), Rossi Angraini (Bendahara), beserta anggota lainnya.

Selanjutnya, Rido Ricardo (Ketua PPHI Kabupaten Kuantan Singingi), Riza Kurniawan S.H,MH ( Ketua PPHI Kabupaten Indragiri Hilir),  Engki SH (Ketua DPD PPHI Kabupaten Kampar) dan Syahrial SH ( Ketua DPD Kota Pekanbaru).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Bendera Petaka PPHI oleh Sekjen PPHI kepada Ketua PPHI Riau beserta para ketua PPHI Kabupaten sebagai simbol amanah yang harus dilaksanakan.

Sudiatmo juga berpesan agar jajaran pengurus PPHI Provinsi Riau yang dilantik hendaknya dapat menjalankan fungsinya, terutama dalam memembela kepentingan rakyat kecil di bidang hukum.

“ Semoga keberadaan PPHI di provinsi Riau dapat bersinergi dalam membangun, serta  penegakan hukum demi keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sehingga, lanjut Sudiatmo, keberadaan lembaga PPHI di provinsi Riau ini  sangat berguna atau bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi para pencari keadilan.  

“ PPHI mengedapankan asas sosial (Bantuan hukum, red). Jadi pengacara tidak boleh menolak untuk memberikan bantuan hukum terhadap siapa pun,” tegasnya. 

Sementara itu Ketua PPHI Provinsi Riau yang baru dilantik, Ahmad Solehan.SH dalam sambutannya berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, serta akan bersinergi dengan semua pihak.

“ Insha Allah saya akan bekerja sebaik mungkin dan bersinergi dengan semuak pihak,” ucapnya.

Pantauan wartaporos.com, pelantikan tersebut dihadiri oleh para anggota PPHI, serta pejabat dari Pemprov Riau, DPRD Riau dan Pemko Pekanbaru. Kemudian perwakilan dari Polda Riau, Kajati Riau dan aktivis LSM, serta tamu undangan lainnya.(v)





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+