Kunjungan Daerah, Senator Riau Ini Disambut Antusias Masyarakat Kuansing dan Pekanbaru

Senin, 06 Januari 2020 - 22:49:46 WIB Cetak

Intsiawati Ayus SH MH saat berfoto bersama Masyarakat Riau saat melakukan kunjungan daerah. (Foto: Istimewa)

WARTAPOROS.COM-Dalam menyerap aspirasi Masyarakat Riau, Anggota DPD RI Dapil Riau, Intsiawati Ayus SH.MH melakukan kunjungan daerah ke Kabupaten Kuansing Singingi dan Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Kunjungan Senator Riau itu mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Selain itu, masyarakat mengaku bangga mendapat kunjungan dari Intsiawati Ayus SH.MH yang kini menjadi Ketua Kelompok Fraksi di MPR RI.

Dengan didampingi tim, Intsiawati Ayus SH.MH mengujungi Desa Ibul, Kecamatan Kuantan Mudik dan Desa Sungai Besar Hilir, Pucuk Rantau, Kabupaten Kuansing Singingi. Selanjutnya warga Jalan Merapi, Kelurahan Tangerang Timur, Kecamatan Tenayan, Kota Pekanbaru dan Warga Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru serta warga masyarakat lain di Provinsi Riau hingga awal tahun 2020.

"Kami sangat bangga dengan kehadiran ibu Intsiawati Ayus. Terus terang baru pertama kali ini ada pejabat pusat yang mau datang di desa kami," ujar Kepala Desa Sungai Besar Hilir, Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi.

Kurang lebih sebanyak 100 orang warga Desa Sungai Besar Hilir yang terdiri tokoh masyarakat, Ninik mamak, ibu-ibu PKK, ibu-ibu Majelis Taklim para pemuda memenuhi halaman Kantor Kepala Desa Sungai Besar Hilir.

Sementara itu, anggota DPD RI Intsiawati Ayus SH.MH kepada wartaporos.com, Senin (6/1/20) melalui rilisnya, menyebutkan bahwa kunjungan menemui masyarakat adalah salah satu tugas dirinya sebagai Anggota DPD RI Dapil Riau.

Sambung Senator Riau itu, pasca di lantik untuk yang ke empat kalinya sebagai Anggota DPD RI Dapil Riau, pada Oktober 2019 lalu. Ia menyebutkan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan daerah pertama yang dilakukannya.

"Saya melakukan kunjungan daerah adalah bagian menunaikan amanah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Riau, dengan sambutan hangat yang diberikan masyarakat kepada saya dan tim. Tentunya saya sangat senang dan bisa menjadi bagian keluarga besar warga desa yang saya kunjungi. Saya di jamu dengan sangat baik dan merasa terhormat," ujar Intsiawati Ayus.

Ditambahkan Intsiawati Ayus, memang belum semua bisa dikunjungi karena ada 1876 desa di Provinsi Riau ini. Namun dia menegaskan akan mengunjungi masyarakat setiap kali saat kunjungan daerah yang dijadwalkan sebanyak lima kali dalam setahun. Dirinya mengaku merasakan kebahagiaan dan rasa kebersamaan yang menyenangkan saat bertemu berbagai kelompok masyarakat.

"Sungguh sebuah kebahagian bagi saya bisa berbagi dengan masyarakat. Saya menampung berbagai keluhan, masalah serta aspirasi dari masyarakat. Beberapa diantaranya saya bisa langsung ikut memberikan solusi seperti saat bertemu para pedagang di Pasar Sail, Pekanbaru. Selebihnya saya akan koordinasikan dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat serta pihak-pihak terkait. Insya Allah, karena kita berkhidmat untuk masyarakat selalu ada jalan penyelesaian," ujar Intsiawati Ayus SH MH.***





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+