Berbenah, Desa Labuhan Bilik Gelar Penyuluhan Pertanahan Bersama BPN Pelalawan

Sabtu, 30 November 2019 - 08:10:37 WIB Cetak

Foto; Kepala Desa, H Sudirman Ali bersama Tim Penyuluhan BPN Pelalawan saat melakukan Penyuluhan Pertanahan di Desa Labuhan Bilik.

WARTAPOROS.COM---Walaupun jauh dari pusat kota, namun keberadaan Desa Labuhan Bilik tidak asing di telinga masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Pasalnya, desa yang dipimpin H Sudirman Ali selalu gencar melakukan pembenahan dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pariwisata. 

Namun kali ini, desa melakukan pembenahan dari segi pendataan tanah sistematik lengkap. Melalui kerja sama Kepala Desa dengan pihak BPN melakukan penyuluhan pada tanggal 09 November 2019 lalu.

Loading...

Pihak BPN memberikan penyuluhan terhadap masyarakat terkait pentingnya legalitas tanah yang selama ini tidak terlalu banyak di perhatikan oleh masyarakat. 

Kepada wartaporos.com, Sabtu (30/11/2019). Kepala Desa Labuhan Bilik H Sudirman Ali mengatakan, dengan adanya penyuluhan ini, mampu meberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait pentingnya legalitas tanahnya.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi pihak BPN sudah turun dan memberikan penyuluhan terhadap masyarakatnya di desa. "Kita sangat berterima kasih kepada BPN telah turun ke desa kita, tentunya dengan penyuluhan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kita, dan akan menjadi pembenahan kita di desa,"kata Kepala Desa.

Hal senada juga disampaikan, Sekdes Labuhan Bilik Abdul Samad SE mengatakan dengan adanya penyuluhan ini desa sangat terbantu, sebab kerap kali kita berbicara tentang surat menyurat tanah, namun selalu mengalami kesulitan karna tingkat apatisme masyarakat terhadap legalitas tanah sangat tinggi.

Sambungnya, padahal pihak desa selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya legalitas tanah agar dikemudian hari tidak ada sikap sewenang wenang dari pihak manapun terhadap tanah miliknya.

Sementara itu, Ketua Tim Penyuluhan BPN Pelalawan, Ismail menyebutkan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti kegiatan ini, bukan hanya berhenti di tahap penyuluhan. Pihaknya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat terutama di bidang pertanahan.

"Kita mengapresiasi masyarakat yang sudah mengikuti penyuluhan ini hingga selesai, serta respon positif terhadap legalitas tanah. Serta terima kasih kepada pihak desa atas kerja samanya dalam kegitan penyuluhan ini,"pungkasnya.

Penulis : Ali Borneo

Editor : Erik Suhenra





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+