Wacana Presiden Tiga Periode, Andre Rosiade: Jangan Bawa Indonesia Kembali Ke Zaman Batu

Rabu, 27 November 2019 - 14:22:35 WIB Cetak

Andre Rosiade. (Foto: int)

WARTAPOROS.COM--Wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi lebih dari dua periode yang didengungkan Ketua MPR Bambang Soesatyo menuai banyak komentar beragam.

Salah satunya datang dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade.

Melalui akun Twitter pribadinya, Andre menyatakan wacana masa jabatan presiden tiga periode adalah kemunduran demorasi dan reformasi. Bahkan Andre dengan tegas meminta wacana ini dihentikan.

Loading...

"Wacana presiden tiga periode adalah kemunduran demorasi dan reformasi. Hentikan wacana ini. Jangan bawa Indonesia kembali ke zaman batu alias zaman Orba," ujar legislator muda asal Sumatera Barat ini, Rabu (27/11).

"Negara ini republik bukan kerajaan. Jangan rusak demokrasi dan reformasi karena ambisi mempertahankan kekuasaan," sambung Andre.

Saat menyambut jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (20/11), politisi Golkar Bamsoet melempar wacana mengejutkan yakni masa jabatan presiden bisa diperpanjang.

"Mungkin perlu juga pemilihan presiden diamendemen, misalnya masa jabatan bisa dilakukan untuk tiga periode," ungkap Bamsoet sapaan akrabnya.***





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+