Hore, Tes CPNS Digelar Awal November

Selasa, 08 Oktober 2019 - 09:04:43 WIB Cetak

Ilustrasi.(Foto:Int)

JAKARTA, WP.COM--Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyampaikan kabar terbaru soal kabar soal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pelaksanaan tes hanya tinggal beberapa minggu saja, yakni paling lambat awal November 2019.

"Informasi yang saya dapat sampai saat ini memang rencananya hanya ada penerimaan CPNS akhir Oktober atau awal November," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan kepada Liputan6.com, Senin (7/10/2019).

Keputusan itu berdasarkan Rakornas Kepegawaian 2019 yang diadakan di Yogyakarta pada akhir September lalu.

Loading...

Terkait tanggal mulainya seleksi CPNS 2019, Ridwan berkata itu akan diumumkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

"Kalau tanggal pasti, Pak Menteri PANRB sendiri yang menyampaikan," ujar Ridwan.

Tahun ini akan ada 197.111 formasi CPNS. Dari total 197.111 formasi yang tersedia, sebanyak 37.854 dialokasikan untuk kementerian dan lembaga di tingkat pusat dan 159.257 formasi didistribusikan untuk 467 pemerintah daerah.

Formasi terkait administrasi akan dikurangi tahun ini dan yang diprioritaskan adalah tenaga teknis yang mendukung pengembangan nasional terutama guru dan tenaga kesehatan, serta tenaga teknis lainnya untuk pengembangan SDM dan infrastruktur. Sementara, prioritas untuk daerah adalah guru dan tenaga kesehatan.

BKN menyiapkan 108 lokasi tes di seluruh Indonesia. Diperkirakan 5,5 juta orang akan mengikuti seleksi CPNS tahun ini atau naik hampir 2 juta orang dari pelamar tahun lalu.***


Sumber: Liputan6.com



Baca Juga Topik #keluarga+
Business

Tiga Zodiak ini Paling Suka Caper

Kamis, 10 Januari 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+