Kabut Asap Kian Pekat, Masyarakat Asli Pangakalan Kerinci Gelar Bagi-Bagi Masker

Sabtu, 14 September 2019 - 18:59:35 WIB Cetak

Pengurus IKBMP bagi-bagi Masker kepada Pengguna Jalan Pemda dan Akasia

WARTAPOROS.COM--Menyikapi bencana kabut asap yang kian memburuk melanda Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Pelalawan. Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Asli Pangkalan Kerinci (IKBMP) menggelar aksi bagi-bagi masker geratis kepada masyarakat melintas di Jalan Pemda dan Akasia Pangkalan Kerinci.

Pengurus IKBMP, Poniran mengatakan, aksi ini dilaksanakan karena peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat Kota Pangkalan Kerinci, umumnya Kabupaten Pelalawan.

"Peduli Kabut Asap ini kami lakukan karena kami sebagai masyarakat Asli Pangakalan Kerinci sangat prihatin dengan daerah Riau khususnya di Kabupaten Pelalawan, sebab semakin hari semakin memburuk cuacanya,"terang Poniran, Sabtu (14/9/19).

Mantan Mahasiswa Lampung ini menyebutkan, ribuan masker sudah dibagikan kepada pengguna jalan di jalan Pemda dan Akasi. Ini merupakan sumbangan dari pengurus organisasi IKBMP.

Sementara itu, salah seorang Warga Pangakalan Kerinci, Ujang (40) mengungkapkan kondisi asap semakin hari semakin memburuk, sebagian keluarga sudah mulai terserang infeksi pernapasan.

"Kita berharap, bencana asap ini dapat secepatnya membaik, dan ditambah anak-anak sudah hampir seminggu diliburkan melihat kondisi asap kian memburuk. Semoga Allah SWT, menurunkan hujan dan membebaskan negeri ini dari bencana kabut asap,"pungkasnya. (Erik)





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+