Camat Bunut Ingatkan Warga Jangan Bakar Lahan, Jangan Sampai Tersangkut Hukum

Senin, 09 September 2019 - 15:45:09 WIB Cetak

Camat Bunut, Srinursari SE (foto/Istimewa)

WARTAPOROS.COM--Camat Bunut, Srinursari SE mengingatkan warganya untuk menjaga dan memelihara tanah masing-masing dengan baik, untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Selain itu, kondisi asap saat ini dia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, serta memberikan perhatian khusus terhadap anak, karena muda terjangkit Infeksi Salur Pernapasan (ISPA).

"Kita minta masyarakat tolong tanahnya di pelihara dan dijaga, jangan sampai melakukan pembakaran, sebab kondisi kemarau saat ini lahan sangat muda terbakar,"ucap Camat Bunut, Srinursari SE kepada wartaporos.com, Senin (9/9/19).

Loading...

Dikatakannya, mayoritas warga yang tinggal di Kecamatan Bunut merupakan petani. Sosialisasi soal larangan membakar hutan dan lahan juga sudah disampaikan sejak jauh hari dengan melibatkan berbagai pihak baik itu TNI maupun Polri.

Lanjut Camat Bunut menambahkan, kemarin lahan masyarakat di Desa Merbau sempat terbakar, namun sudah dilakukan pendinginan. Kalau untuk asap saat ini sudah mulai membaik, dari pada sebelumnya.

"Ini semua atas kerja sama tim karhutla bersama masyarakat untuk selalu menjaga lahanya, serta pihak perusahan yang koperatif membantu memadamkan lahan yang terbakar,". (Indra/rik)





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+