Tasik Serai Raih Predikat Desa Terbaik di Kecamatan Talang Muandau

Ahad, 18 Agustus 2019 - 09:15:38 WIB Cetak

TALANG MUANDAU, WP.COM - Pemerintah desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, meraih predikat sebagai desa terbaik dalam lomba desa tahun 2019 sekecamatan Talang Muandau. 

Keberhasilan desa Tasik Serai sebagai desa terbaik dalam lomba desa, diumumkan oleh pihak kecamatan Talang Muandau usai pelaksanaan Upacara Bendera saat mempetingati HUT RI Ke - 74, pada Sabtu siang (17/8/2019).

Camat Talang Muandau Ruslan. SH melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yakni, Azmi Rakhmana Zuhri mengatakan pada wartawan, lomba desa dikecamatan Talang Muandau tujuannya untuk memotivasi desa agar semakin cerdas dalam menata kelembagaannya, sehingga segala kemajuan pembangunan desa dapat dengan mudah dievalusi dan terukur.

Loading...

"Sesuai Permendagri NO 81 Tahun 2015 tengtang lomba desa yang tujuanya memotivasi desa. Dan kita telah menyeleksi mulai bulan Maret, admistrasi, masyarakatnya, desa Tasik Serai yang layak mendapat predikat desa terbaik," ungkapnya.

Kasi PMD kecamatan Talang Muandau itu juga menjelaskan, hadiah yang didapat oleh desa terbaik dalam lomba desa tahun 2019 ditingkat kecamatan Talang Muandau  berupa tropy dan sejumlah uang pembinaan.

"Untuk pemenang juara 1 sekaligus diutus mewakili kecamatan Talang Muandau untuk seleksi ditingkat kabupaten. Dan masing masing pemenang juara 1 sampai dengan juara 3 memperoleh uang pembinaan, sedangkan juara harapan, hanya mendapat 1 buah tropy," jelasnya.

Berikut nama nama desa pemenang lomba desa dengan urutan desa dan nilai evaluasi diri: 

1. Desa Tasik Serai dengan jumlah nilai  351.

2. Desa Serai Wangi dengan jumlah nilai 348.

3. Desa Tasik Tebing Serai dengan jumlah nilai 347. 

4. Desa Koto Pait Beringin dengan jumlah 345.

Kepala desa Tasik Serai Tasaruddin, kepada wartawan terkait desa yang dipimpinnya mendapat predikat desa terbaik dikecamatan Talang Muandau, mengucapkan rasa trimakasihnya kepada pihak kecamatan Talang Muandau yang telah memberi predikat desa terbaik dalam lomba desa tahun 2019.

"kedepannya kita akan lebih berbenah lagi untuk mempertahankan predikat ini. Mari kita memajukan desa Tasik Serai dengan bergandeng tangan bersama untuk menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.(Parlin)



Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+