Bisnis Gelap BBM Oplosan di Pesawaran Terkesan Kebal Hukum

Kamis, 08 Agustus 2019 - 04:05:29 WIB Cetak

DIDUGA ADA KETERLIBATAN APARAT

LAMPUNG, WP.COM-- Aktivitas BBM oplosan yang berlokasi di Negeri Sakti, Pesawaran Lampung terkesan kebal hukum. Pasalnya, hingga kini tidak kunjung ditindaklanjuti aparat hukum setempat.

Informasi yang beredar, Sinaga Solar disebut sebut sebagai pemilik bisnis gelap solar oplosan itu, yang dalam aktivitasnya kerap melibatkan tangki  PT Pertamina.

Loading...

Tangki PT Pertamina berfungsi sebagai penyalur hasil oplosan ke beberapa SPBU di Lampung. Sebelum dikirim, BBM murni yang terdapat dalam truk tangki PT Pertamina diganti dengan minyak mentah asal Sekayu Palembang (Cong).

Ironisnya, dalam aktivitas ilegal tersebut kuat dugaan adanya  keterlibatan oknum TNI AL inisial S dan SS.

Sementara diduga pemilik usaha dugaan oplosan BBM  Sinaga solar dan rekan rekanya masih memiliki beberapa gudang aktifitas oplosan Laen yang belum terhendus aparat .

Berdasarkan keterangan warga sekitar, akivitas BBM oplisan ini tidak di satu tempat, melainkan di beberapa gudang dengan pemilik yang sama.

" Di Sidomulyo ada juga gudangnya mas, tidak jauh dari situ ada juga di daerah Gading Rejo yang mungkin saat ini masih beraktifitas," ungakap warga,  juga mantan pekerja di gudang tersebut.

Warga tersebut mengakui bahwa  bukan suatu hal mudah dalam membongkar  jaringan mafia BBM oplosan itu, karena sudah adanya koordinasi dengan beberapa oknum aparat setempat.

"Dulu aja kami pernah ditangkap oleh Himpunan Wiras­wasta Nasional Minyak dan Gas Bumi ( Hisnawa Migas), tapi tidak ada yang ditahan. Tidak lama kemudian buka kembali di Srimulyo Negeri Sakti," bebernya.

" Walaupun sudah terhendus, tapi hingga saat ini belum ada yang di proses," tukasnya.

Diketahui, aktivitas (BBM Oplosan)  tersebut dalam beberapa Minggu ini tengaj menjadi sorotan atau  pemberitaan di media media lokal.

Mekipun begitu, pada kenyataannya   (Hingga berita ini diturunkan, red)  belum adanya pemangilan dari pihak Polres maupun Polda Lampung terhadap pemilik gudang BBM oplosan di Pesawaran tersebut. (RS)



Baca Juga Topik #hukrim+
Business

Jambret Nyasar ke Gang Buntu, Kelar!

Kamis, 27 Desember 2018
Business

Mbah Putih Diciduk Polisi Terkait Pengaturan Skor

Jumat, 28 Desember 2018


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+