Temui Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Sampaikan Tiga Hal ini

Ahad, 04 Agustus 2019 - 12:17:10 WIB Cetak

SULSEL,WP.COM - Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah menerima kunjungan Bupati Sidrap Dollah Mando di Rumah Jabatan Gubernur, pada Sabtu 03/08/2019.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sulsel  memberikan mendukung penuh semua laporan Dollah Mando. Termasuk jalan lingkar yang menghubungkan tiga Kabupaten itu, akan dijadikan wilayah pengembangan pembangunan perumahan dan villa.

“ Menurut Nurdin Abdullah bahwa, kita nantinya akan membangun jalan lingkar di sana,” ujar Bupati.

Loading...

Dalam pertemuan tersebut bupati menyampaikan tiga hal, yaitu terkait kebutuhan lahan penanaman jagung, kebutuhan gas elpiji, dan potensi sumber PAD di Sidrap. Menurut Bupati bahwa, lahan untuk jagung, dibutuhkan sekitar 200 ha, walau lahan tersebut akan bersifat pinjam pakai untuk penanaman jagung.

“ Saya berharap kalau ada lahan pemprov yang bisa dimanfaatkan untuk di tanami jagung mereka siap memanfaatkan."ujarnya.

Lanjutnya, Sidrap saat ini sedang mengalami kekurangan gas elpiji, khususnya untuk kebutuhan masyarakat menengah ke bawah. Harga tabung gas elpiji itu pun kalau ada sudah melambung tinggi karena adanya pengalihan fungsi, akibat musim kemarau, yang kini di manfaatkan petani sawah sebagai bahan pengganti BBM jenis premium untuk pompa air mengairi tanaman padi yang terancam kekeringan.

Kemudian disampaikan hal yang ke tiga oleh Dollah Mando bahwa, saat ini Kabupaten Sidrap sudah memiliki kemajuan khususnya di Pendapatan Asli Daerah yang sudah mengalami peningkatan." Jelas Dollah Mando.

"Itu terjadi di beberapa kegiatan Khususnya di lahan parkir, kuliner dan taman bermain anak-anak.

Kemudian di jelaskan bahwa mengenai rencana pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan kabupaten Sidrap, Wajo dan Soppeng, Dollah menilai akan memberi efek positif.

"Terkait masalah Pembangunan jalan lingkar Menurut Bupati Sidrap ini akan menjadi pusat pendapatan baru masyarakat kami, karena jalan ini nantinya akan berfungsi ganda,"ungkapnya.

 

Reporter : A.Tahang



Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+