Harga Cabai Merah di Muaralabuh Setara Parfum Prancis

Kamis, 04 Juli 2019 - 14:19:11 WIB Cetak

Pedagang cabe di pasar Muara labuh, sedang menjajakan daganganya. (Foto: abg)

SOLOK SELATAN, WP.COM-- Petani cabai saat ini bisa bersenang hati, pasalnya harga cabai dipasaran melonjak sangat tinggi. 

Penelusuran awak media, Kamis (04/07) pagi, di pasar tradisional Muaralabuh, Solok Selatan (Solsel).  Cabai merah dijual dengan harga Rp 65 ribu per Kg.

Sementara itu, cabai hijau dijual dengan harga Rp 40 ribu per Kg. Para pembeli sedikit kesal, selain mahal juga sulit didapatkan. 

Loading...

Mahalnya harga cabai dipasaran, khusunya di pasar Muaralabuh Solok Selatan, dikarenakan para petani banyak yang tidak menanam cabe lantaran dalam beberapa bulan terakhir ini mereka merugi.

Dikatakan Fitri, salah seorang pedagang dan pengencer cabai,  mengakui jika dirinya kesulitan untuk mendapatkan cabai.

" Tadi ada salah seorang ibu ibu yang sudah nego harga, satu kilo dibelinya dengan harga Rp 55 ribu, namun si penjual tadi mendengar cabai mahal tidak jadi menjual, " tutur Fitri kecewa. 

Sementara itu, Erna salah seorang pengunjung pasar saat diwawancarai awak media mengatakan, memang saat ini harga cabai merah luar biasa.

" Minggu kemaren hanya Rp 40 ribu per kilonya, sekarang sudah mencapai Rp 65 hingga Rp 70 ribu," keluhnya.

Langka dan melangitnya harga cabai ini, jika dibandingkan lagi, malah setara dengan harga parfum asal Prancis Axe yang tidak sampai Rp60 ribu per botol, menurut penelurusan di toko online. (abg)



Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+