Akan Penuhi Undangan Kapolri, Ayah M Idris: Sebenarnya Saya Lagi Sibuk Mengurus Sawah

Kamis, 04 Juli 2019 - 13:48:26 WIB Cetak

Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto.

SOLOK SELATAN, WP.COM-- Ayah dan Kakak dari lulusan terbaik Akpol 2019, Muhammad Idris dalam waktu dekat akan bertandang ke Semarang atas undangan Kapolri melalui Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhri. Keberangkatan ini untuk menghadiri yudisium Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akpol 2019.

Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto diperintahkan untuk mendampingi keduanya hingga dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, pada tanggal 16 Juni mendatang.

"Saya selaku Kapolres Solsel diperintah khusus oleh bapak Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal untuk mendampingi orangtua M. Idris dalam rangka kegiatan yudisium wisuda  di Semarang," ujar Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto didampingi Wakapolres Kompol Ediwarman dan Kasatreskrim AKP M.Rosyidi pada awak media selepas melakukan Anjangsana di RSUD Solsel, Kamis (4/7).

Loading...

Imam mengatakan, Yudisium wisuda taruna Akpol bakal dilangsungkan pada Jumat (5/7) di Semarang yang dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. "Besok, M.Idris bakal ketemu langsung dengan bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sehingga, kami diperintah khusus untuk mendampingi dan harus berangkat hari ini ke Semarang," katanya.

Dilanjutkan Kapolres, usai Yudisium Wisuda dan penutupan pendidikan Taruna Akpol di Semarang nantinya ayah dan kakaknya M. Idris akan menuju ke Istana Negara, mereka mungkin akan bertemu langsung dengan Presiden RI Bapak Joko Widodo. " Berkemungkinan juga nanti akan dilakukan tatap muka dengan M. Idris dan keluarganya," imbuh Kapolres. 

Menurut Kapolres, mendampingi keberangkatan Orang tua dan Kakak dari M.Idris merupakan suatu bentuk apresiasi langsung oleh Kapolda Sumbar atas prestasi yang membanggakan itu. "Ini juga panggilan batin kami. Insyaallah, semua difasilitasi untuk keberangkatan dan sekembalinya dari Semarang," sebutnya.

Kemudian, Imam berharap hal ini mampu sebagai motivasi dan bisa mengetuk pintu hati seluruh generasi muda Soslel untuk menjadi yang terbaik. "Insyaallah, jika panjang umur dan sehat menjadi calon Kapolri masa depan," katanya.

Menanggapi keberangkatan tersebut, Dasrial dan Inayati selaku Ayah dan Kakak dari M.Idris menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya untuk jajaran Polda Sumbar dan Polres Solsel. "Kami bangga sekaligus bahagia, semoga dapat menjadi ladang amal dan kebaikan," ucap Dasrial.

Dasrial saat ditanyai sejumlah awak media mengatakan bahwa, Dia (Idris) orangnya memang lugu. Sebenarnya Saya keberatan berangkat ke Jakarta dengan alasan sedang sibuk mengurus sawah yang akan bercocok tanam. Hal ini sudah saya sampaikan kepada bapak Kapolres apakah bisa diwakili saja dengan Keponakan saya yang ada di Jakarta, tetapi menurut bapak Kapolres harus Saya juga yang berangkat, ini kesempatan emas loh kata beliau. 

" Akan tetapi Saya juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya,termasuk baju yang akan saya pakai nanti saat bertemu bapak Presiden Joko Widodo di Istana nanti," guraunya. ABG



Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+