8 Kebiasaan yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Berbahaya

Selasa, 11 Juni 2019 - 09:38:25 WIB Cetak

Ilustrasi/Net

WP.COM--Ketika berbicara mengenai kesehatan, tentu kita akan melakukan berbagai cara untuk menjaga dan membuatnya lebih baik. Bahkan, walaupun kita harus menelan jus yang pahit sekalipun, melakukan diet, atau menjauhkan makanan penutup yang lezat.

Orang-orang yang peduli dengan kesehatannya, akan bersedia menjalani kebiasaan sehat demi mendapatkan tubuh yang juga sehat. Tetapi, bagaimana jika kebiasaan sehat yang Anda terapkan sebenarnya tidaklah sehat?

Ya, ini bisa saja terjadi pada orang-orang yang menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang dianggap sehat berikut ini, tetapi sebenarnya buruk untuk kesehatan Anda. Berikut delapan kebiasaan yang dianggap sehat yang ternyata membahayakan kesehatan Anda.

Loading...

Mengonsumsi segala jenis bubuk protein

Beberapa bubuk protein sarat dengan gula buatan, logam berat, dan mengandung zat yang dimodifikasi secara genetik. Ini dapat menghambat sistem hormon dan menyebabkan ketidakseimbangan dalam hormon Anda. Dalam beberapa kasus, hal ini juga dapat menyebabkan peradangan dan membuat ginjal Anda tegang.

Menghindari lemak

Kenyatannya adalah, lemak benar-benar sehat. Cobalah untuk memilih lemak yang tepat. Gunakan minyak kelapa, ubi jalar, alpukat, almond, dan lain-lain. Terutama jika Anda sedang menjalani diet rendah karbohidrat, isi tubuh Anda dengan lemak sehat tersebut.

Minum terlalu banyak air

Minum air berlebih dapat mengiritasi tubuh Anda, menguras kalium dan menyebabkan hiponatremia. Ini berpotensi menyebabkan pembengkakan di sel-sel Anda dan membuat Anda merasa mual, pusing dan sakit kepala.

Menghindari matahari

Menghindari sinar matahari sepenuhnya bukan ide yang baik. Sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang dibutuhkan tubuh kita dalam jumlah yang cukup banyak. Menghindari matahari hanya akan membuat Anda kekurangan vitamin D. 

Minum jus detoks

Banyak orang yang hanya mengonsumsi jus detoks untuk menurunkan berat badan. Namun, ini adalah salah satu cara yang paling tidak sehat. Jus memang hanya mengandung 1000 kalori, yang dapat menurunkan berat badan, tetapi berpotensi memecah otot karena hampir tidak ada pasokan protein dalam jus. 

Melewatkan makan

Jika Anda berpikir melewatkan makan berarti mengonsumsi lebih sedikit kalori, Anda salah. Melewatkan makan hanya akan membuat Anda makan berlebih di waktu berikutnya. Makan berlebih di satu waktu dapat menyebabkan risiko diabetes.

Mengonsumsi makanan yang dibekukan atau olahan

Makanan ini mengandung natrium yang lebih tinggi untuk membuatnya lebih awet. Jumlah natrium yang tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol dan mengancam kesehatan jantung.

Mengejar tidur di akhir pekan

Saat Anda tidak cukup tidur setiap hari, lalu memutuskan untuk tidur sepanjang hari di akhir pekan, ini bukanlah kebiasaan yang baik. Kurang tidur dapat membuat Anda stres, merusak otak dan kenaikan berat badan. Yang terbaik adalah tidur setiap hari tepat waktu dan mengistirahatkan tubuh Anda 7 jam setiap hari, tidak hanya di akhir pekan.

Sumber: Boldsky



Baca Juga Topik #keluarga+
Business

Tiga Zodiak ini Paling Suka Caper

Kamis, 10 Januari 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+