Linglung, Seorang Petugas KPPS di Riau Ketakutan Melihat Polisi dan Warga Usai Penghitungan Suara

Selasa, 23 April 2019 - 14:44:11 WIB Cetak

Foto: Illustrasi, salah satu TPS di Kabupaten Kepulauan Meranti.

WARTAPOROS.COM - Pemilu serentak 2019 telah menyedot perhatian semua pihak namun tidak luput dari peristiwa pilu yang menimpa para Petugas KPPS dan PPK, diduga akibat beratnya pekerjaan yang diemban membuat mereka kelelahan bahkan diberbagai daerah hampir belasan pula telah gugur saat bertugas.

Di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, peristiwa pilu dan mengejutkan juga menimpa seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 1 Desa Permai, Kecamatan Rangsang Barat, atas nama Ali Akbar.

Seperti dijelaskan Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid kepada Wartaporos.com saat dihubungi melalui celulernya, Selasa (23/4/2019) , setelah menyelesaikan penghitungan suara yang berlangsung hingga pukul 05.00 WIB, petugas KPPS  bernama Ali Akbar itu tiba- tiba ketakutan saat melihat polisi dan warga.

Loading...

" Dari laporan yang kita terima, sejak awal kondisinya sehat, biasa biasa saja tapi takut kalau bertemu polisi dan warga, soal penyebab pastinya, kita tidak tau. Kemungkinan akibat kelelehan bekerja hingga subuh, mengakibatkan ia berhalusinasi, bukan karena melakukan kesalahan," ucap Hamid.

" Kita bersyukur, hingga sore ini kondisi Ali Akbar sudah membaik, bahkan dari informasi yang saya dengar, ia (Ali Akbar) berencana akan pergi ke Malaysia untuk bekerja," imbuh Hamid.

Ia menambahkan, agar seluruh anggota KPPS dilapangan untuk tetap semangat melaksanakan tugas sesuai prosedur, " semoga tidak adalagi kejadian serupa, menimpa petugas- petugas kita," harap Abu Hamid.(nik)



Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+