4 Pimpinan DPRD Pekanbaru Defenitif Resmi Dilantik

Rabu, 15 Januari 2020 Cetak

Rabu, 04 Desember 2019 | 20:52:26 WIB

WARTAPOROS.COM--Empat Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru defenitif secara resmi melalui sidang paripurna melakukan pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2019-2024. Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, MS, S.IP yang turut disaksikan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST. MT, para pejabat pemerintah kota Pekanbaru seperti Sekretaris Kota Pekanbaru, Kepala Dinas BPBD Provinsi Riau, Para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan dan seluruh anggota Forkopimda Kota Pekanbaru dan seluruh anggota DPRD Pekanbaru.

Acara berlangsung di balai payung sekaki, Ruang Rapat Paripurna DPRD Pekanbaru, Selasa, 1 Oktober 2019 ini berlangsung lancar, empat pimpinan yang dilantik yakni Hamdani,M.S S.IP, Ginda Burnama, ST, Tengku Azwendi Fajri. SE dan Ir.Nofrizal,MM Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekabaru Masa Jabatan 2019-2024.

Firdaus dalam sambutannya selaku Wali Kota pekanbaru mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD kota pekanbaru yang baru melakukan  pengambilan sumpah dan janjinya. Dimana diinformasikan oleh Firdaus, pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor KPTS.1072/IX/2019 tentang pengangkatan pimpinan DPRD kota pekanbaru masa jabatan 2019-2024 yang telah ditandatangani oleh Gubernur Riau tentang peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru.

"Dengan  dilantiknya para pimpinan DPRD Kota Pekanbaru maka lengkaplah unsur penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Pekanbaru sesuai dengan kedudukan dan fungsinya yang telah diamanahkan oleh Konstitusi. Kami percaya bahwa jajaran DPRD Kota Pekanbaru dapat menyelenggarakan urusan Pemerintahan dengan sebaik-baiknya,”ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT.

Firdaus berharap mulai hari ini hubungan kemitraan anatara kedua belah pihak yakni legislatid dan eksekutif lebih terjalin dan makin produktif dan konstruktif secara bersama-sama, bersinergi melaksanakan tugas dan funsi dalam mengemban amanat masyarakat untuk membawa Kota Pekanbaru kerah yang lebih baik.

"Kami menyadari bahwa tantangan yang kita hadapi akan semakin berat, oleh karna itu insya Allah dengan kemitraan yang baik maka semua tantangan dan hambatan akan dapat kita lalui bersama untuk mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City Madani,”ungkap Firdaus lagi.

Terakhir Walikota mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2014-2019.

"Atas kerja sama yang baik selama memipin sehingga bersama-sama telah berhasil memberikan warna dan perkembangan yang berarti bagi kemajuan Kota Pekanbaru yang kita cintai ini. Kami berharap  Bapak-bapak tetap berkarya dan berkontribusi untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kota Kekanbaru semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan kepada kita semua,”tutupnya.

Sementara itu, Hamdani MS SIP yang baru saja secara resmi dilantik sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru periode 2019-2024 ini mengaku amanah besar yang dipercayakan kepada dirinya harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Hamdani menyadari disatu sisi amanah ini merupakan ujian baginya dan dia yakin akan mampu melaksanakan.

"Ini tanggung jawab yang besar yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat selama 5 tahun kedepan. Kalau kami pribadi mengatakan Innalilahi wa innailaihi rojiun," kata Hamdani kepada wartawan usai acara rapat paripurna DPRD kota Pekanbaru dengan agenda Peresmian/pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD kota Pekanbaru masa jabatan 2019-2024.

Dijelaskan Politisi PKS ini, jabatan yang diamanahkan tersebut merupakan beban yang diberikan Allah, dirinya yakin bisa menjalankan karena janji Allah juga bahwa amanah dan beban itu diberikan kepada hamba yang bisa memukulnya.

"Jadi insya Allah saya yakin, tanggung jawab dan amanah ini dapat saya jalankan dengan baik, tentunya dengan dukungan dan bantuan seluruh stakeholder yang ada," terangnya.

Sebagai orang yang baru di DPRD kota Pekanbaru dan langsung mendapat jabatan sebagai ketua membawahi beberapa anggota DPRD yang juga sudah duduk pada periode sebelumnya, Hamdani mengaku tak ada masalah, karena sudah diberi amanah maka dia yakin mampu menjalankan.

"Saya juga ketua RW di tempat saya dan banyak juga tokoh masyarakat yang usianya lebih tua, pengalamannya juga lebih banyak, mungkin kita sikapi biasa saja, karena memang kalau sudah diberikan tanggung jawab ini artinya mampu, insya Allah ndak ada masalah," pungkasnya.***

Kepala Pengadilan Negeri Pekanbaru saat memimpin pengucapan sumpah janji empat pimpinan DPRD Pekanbaru 2019-2024.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan pimpinan DPRD Pekanbaru Defenitif.

Penyerahan palu secara simbolis yang dilakukan oleh pimpinan sementara ke pimpinan defenitif Hamdani.

Ucapan tahniah dan selamat oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT kepada salah satu wakil pimpinan defenitif Ir Nofrizal MM

Sesi foto bersama empat pimpinan defenitif DPRD Pekanbaru 2019-2024

Tengku Azwendi Fajri saat melakukan penandatangan berita acara pelantikan pimpinan defenitif.

Plt Sekwan Zulfahmi Adrian saat membuka sidang paripurna pengucapan sumpah janji empat pimpinan defenitif.

Saat jajaran pimpinan sidang paripurna mengikuti prosesi acara

Pengadilan Negeri Pekanbaru saat turut menjadi saksi dan melakukab penandatangan berita acara pengucapan sumpah janji empat pimpinan defenitif.

Sesi foto bersama empat pimpinan defenitif dengan para keluarga