Pjs Bupati Roni Rakhmat Kunker ke Kecamatan Merbau

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:25:52 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Merbau, Rabu (23/10/2024).


 

Kunjungan itu dimulai dengan meresmikan bangunan Posyandu di Desa Mekar Sari. Ia berharap dengan peresmian tersebut semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan, khususnya bagi anak-anak. 

Loading...


 

Alhamdulillah dengan adanya posyandu yang baru ini, masyarakat semakin mudah dalam memeriksa atau mencegah penyakit khususnya bagi anak yang ada di Desa Mekar Baru ini," katanya. 


 

Setelah itu, Roni Rakhmat mengunjungi UPT Perpustakaan Kecamatan Merbau yang berada di Kelurahan Teluk Belitung. Di sini, ia berkesempatan menutup kegiatan lomba menyanyi dan mewarnai tingkat TK se-Kecamatan Merbau, dan juga menyerahkan KTP bagi pemula.


 

"Semoga lomba-lomba ini membawa dampak positif dan dapat meningkatkan minat bagi anak-anak kita," ujar Roni Rakhmat. 


 

Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke destinasi wisata hutan mangrove Sungai Merambai yang juga berada di Kelurahan Teluk Belitung. Selain itu, ia juga melihat pembuatan pakan ikan yang terbuat dari repu sagu yang berada di Desa Bagan Melibur.


 

"Di sini suasananya masih asli dan sangat bersih. Mari masyarakat atau kawan-kawan meluangkan waktu liburnya dengan berkunjung ke mangrove Sungai Merambai ini," ajaknya.


 

Kunjungan itu ditutup dengan meninjau pembangunan jalan lingkar di beberapa desa dan jembatan yang putus yang ada di Kecamatan Merbau.


 

"Insyaallah di tahun 2025 itu semua masuk untuk dikerjakan. Ada juga dana DAK masuk ke Kecamatan Merbau ini, lumayan besar untuk menyelesaikan jalan lingkar. Semoga ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan sesuai informasi yang kita terima," jelas Pjs Bupati Meranti itu. 


 

Ikut mendampingi dalam kunjungan kerja itu, sejumlah kepala OPD, kepala bagian, Camat dan Upika Merbau, serta pejabat lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+