Gelar Program Jebol Palapa, Dinas Dukcapil Kepulauan Meranti Berikan Kemudahan Masyarakat Mendapatkan KTP

Selasa, 13 Agustus 2024 - 15:11:27 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) menggelar program Jebol Palapa atau Jemput Bola Pelayanan Langsung Cetak di Tempat. 

 

Acara yang dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti diwakili Kepala Dinas Komunikasi informasi Statistik dan Persandian, H. Febriady itu digelar di Gedung Aula SMA 1 Tebing Tinggi Selatpanjang, Selasa (13/82024). 

Loading...

 

Febriady menyampaikan apresiasi dan mendukung program inovasi yg di laksanakan Dinas Dukcapil Kepulauan Meranti itu. 

 

"Ini merupakan inovasi baru dan yang pertama kali di lakukan oleh Dinas Dukcapil, kami harap para siswa jangan melewatkan kesempatan ini, semoga program ini berjalan lancar dan terus berlanjut," kata Febriady. 

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti, Agustia Widodo menyebut pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan kependudukan bagi masyarakat Kepulauan Meranti. 

 

"Untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan, program Jebol Palapa ini tidak hanya dijalankan di sekolah-sekolah, tapi juga ke desa-desa yang ada Kabupaten Kepulauan Meranti"  Ujar Widodo 

 

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Dodo itu menyebut pelaksanaan program Jebol Palapa di SMA Negeri 1 Selatpanjang itu turut melibatkan UPT Dukcapil Kecamatan Tebing Tinggi. 

 

Adapun yang menjadi target perekaman adalah siswa/siswi yang sudah berusia 17 tahun dan sudah wajib memiliki KTP. 

 

"Kegiatan ini akan terus di lakukan di seluruh sekolah setingkat SMA sederajat di Kabupaten Kepulauan Meranti," tambahnya. 

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Edi Candra, Kepala Sekolah dan jajaran guru SMA Negeri 1 Selatpanjang, dan jajaran UPT Dukcapil Kecamatan Tebing Tinggi. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+