Bupati Asmar Buka MTQ ke-13 Kecamatan Tebingtinggi Timur

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:58:01 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepuplauan Meranti AKB (Purn) H. Asmar membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-13 Tingkat Kecamatan Tebingtinggi Timur, di Halaman Kantor Camat, Desa Sungai Tohor, Jumat (26/07/2024) malam.

 

Dalam sambutannya, Asmar memberikan apresiasi kepada seluruh panitia MTQ yang telah berupaya keras dalam mempersiapkan acara tersebut.

Loading...

 

“Untuk panitia dan dewan hakim yang bertugas, laksanakanlah tugas dengan baik dan profesional,” ucap Asmar.

 

Asmar juga menekankan pentingnya MTQ untuk mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan dan pengamalan Al-Qur'an. 

 

“Mari kita jadikan MTQ sebagai momentum untuk memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an, guna menyongsong Meranti yang maju, unggul, dan agamis," tambahnya.

 

Dia berharap acara tersebut dapat menjadi alat untuk menangkal dampak negatif dari kemajuan yang tidak sesuai dengan ajaran Al-Qur’an.

 

“Serta memotivasi generasi muda untuk menjadi lebih peduli dan kreatif serta senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, untuk menjadi generasi penerus yang qur’ani,” harap Asmar

 

Plt Camat Tebing Tinggi Timur Mazlin melaporkan MTQ diikuti oleh seluruh desa yaitu Desa Tanjung gadai, Teluk Buntal, Kepau baru, Tanjung Sari, Sendanu Darul Ihsan, Nipah sendanu, Sungai tohor, Sungai tohor barat, Lukun dan Batin Suir.

 

“Dengan total 182 orang peserta yang berlomba dalam lima cabang yaitu tilawah, syarhil, fahmil, dan tartil, serta tahfidz qur’an,” sebut Mazlin.

 

Turut hadir dalam pembukaan MTQ tersebut Ketua DPRD Fauzi Hasan, Kakan Kemenag Sulman, Danramil 02 Tebing Tinggi Tarman, para kepala OPD, Kapolsek Tebingtinggi Daniel Bakara, Camat Tebingtinggi Timur Mazlin, Ketua LPTQ, upika kecamatan, para kades dan pejabat serta tamu undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+