Kanim Selatpanjang Silaturahmi Antar Institusi, Perkuat Koordinasi.

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:57:52 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Putu Sonny Kharmawi Guna G melakukan silaturahmi antar Institusi. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat koordinasi terkait keimigrasian.

 

Adapun tujuan pertama silaturahmi Sonny yaitu ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti, yang langsung disambut baik Kepala Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Meranti Agustia Widodo.

Loading...

 

“Kunjungan ini bertujuan mempererat silaturahmi dan membangun sinergi yang lebih kuat antar institusi. Dimana Disdukcapil merupakan stakeholder dalam proses pembuatan dokumen Paspor,” ujar Sonny, Senin (15/7/2024).

 

Selain Disdukcapil, Sonny juga melakukan silaturahmi ke Posal Selatpanjang dan disambut langsung Danposal Selatpanjang, Kapten Laut (E) Saidul Aripin, diruang kerjanya, Jalan Tebingtinggi, Selatpanjang.

 

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai salah satu pintu masuk Negara Kesatuan Republik Indonesia mempunyai posisi strategis secara geografis, karena berada di depan Selat Malaka. Akan menjadi potensi akses keluar masuk Warga Negara Asing (WNA). 

 

Untuk itu, dalam pertemuan tersebut juga membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pengawasan orang asing.

 

“Saya berharap sinergitas dan koordinasi dapat dibangun serta diperkuat untuk mencegah adanya ancaman aktivitas orang asing di Kepulauan Meranti,” harapnya.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+