Persiapan Jelang PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap, Kapolres Meranti: Harus Bersinergi.

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:10:14 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM -

Pada malam Selasa, 18 Juni 2024, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K, memimpin Kegiatan Koordinasi Awal Persiapan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Sdr. Katmuji, S.HI, M.Si, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Sdr. Syamsurizal, S.IP., M.IP. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan PSU yang akan dilaksanakan di TPS 02.

Loading...

Kapolres Kepulauan Meranti menegaskan kesiapan Polres dalam mengamankan pelaksanaan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap. Polres telah menugaskan 2 personil di TPS 02 dan akan dilakukan penebalan penebalan personil pengamanan di lokasi tersebut. Selain itu KAPOLRES, KPU & BAWASLU akan mengawal pelaksanaan tahapan PSU. 

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kepulauan Meranti, dengan fokus Sentra Gakkumdu, akan melakukan penyelidikan terkait potensi money politik sebelum PSU dilaksanakan. Polres juga akan melakukan pengamanan sebelum H-1 dan telah siap berada di lokasi PSU.

Divisi Teknis menyatakan bahwa Pleno di tingkat Kecamatan akan tetap dilaksanakan untuk memastikan kelancaran proses PSU. Kegiatan ini juga melibatkan 16 saksi dari berbagai partai politik untuk memantau jalannya PSU.

KPU Kepulauan Meranti akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait percepatan penginputan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan keakuratan data kependudukan.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif, menunjukkan sinergi yang baik antara instansi terkait dalam persiapan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+