Antrean Truk Pengangkut Sampah Mengular di TPA II Muara Fajar

Kamis, 23 Mei 2024 - 17:13:04 WIB Cetak

Tampak sejumlah truk pengangkut sampah tengah antri menunggu giliran bongkar di TPA II Muara Fajar.


PEKANBARU, WARTAPOROS.COM-Puluhan kendaraan pengangkut sampah tampak antre di sepanjang jalan menuju TPA II Muara Fajar, Kota Pekanbaru, Riau pada Kamis (23/05).

Antrean kendaraan ini terpantau mengular dari bibir timbangan TPA II Muara Fajar sampai lebih dari 2 kilometer.

Dari pantauan di lokasi, antrean kendaraan ini dipenuhi oleh armada pengangkut sampah dari sejumlah kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Loading...

"Saya datang dari pagi tadi. Sekarang masih antre. Kalau dari pengalaman kemarin-kemarin sih kalau datang pagi baru bisa bongkar habis jam makan siang, kadang-kadang bisa sampai sore," ungkap salah seorang sopir truk yang enggan namanya disebutkan,  Kamis (23/05) siang.

Pada situasi normal, lanjutnya, satu armada pengangkut sampah bisa mengantar dua rit sampah. Namun semenjak ada kendala di TPA II Muara Fajar, ia hanya bisa mengangkut 1 rit sampah dalam satu hari.

Dikatakanya, kondisi seperti ini terjadi sejak beberapa hari yang lalu. Lantaran alat berat di TPA II Muara Fajar mengalami kerusakan.

"Tentunya masalah ini akan merembet ke penanganan sampah di perkotaan," imbuhnya.

Dirinya berharap pihak DLHK bisa secepatnya menangani permasalahan ini, agar proses pembongkaran di TPA II Muara Fajar kembali lancar. (v)





Baca Juga Topik #Pekanbaru+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+