Ciptakan Situasi Aman, Satgas Gakum dan Satgas Preventif Laksanakan Patroli Rumah Kosong yg di Tinggal Mudik.

Rabu, 10 April 2024 - 22:30:51 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pasca Mudik Lebaran Kapolres Kepulauan Meranti, Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K, menegaskan dan mengingatkan kepada Satgas Gakum, Satgas Prepentip dan seluruh personel Polres Meranti agar memaksimalkan pelaksanaan kegiatan dalam rangka menjaga kamtibmas selama arus mudik-balik, terutama patroli rumah kosong dan pelayanan penitipan kendaraan di kantor polisi Kepada Masyarakat yang mudik Lebaran. Selasa, (9/4/2024).

 

Patroli rumah kosong dimaksudkan meminimalisasi tindak kejahatan pencurian, dan terjadinya musibah kebakaran dan lain sebagainya.

Loading...

 

"Lakukan kegiatan tersebut secara masiv dan berkelanjutan. Saya tidak mau ada laporan kehilangan dari masyarakat saat mudik lebaran," tegas Ucap Kapolres

 

Kapolres menghimbau kepada seluruh warga untuk melapor ke Mapolres dan Mapolsek jika rumah mereka dalam keadaan kosong saat ditinggal mudik lebaran, dan titipkan kendaraanya di Mapolres atau Mapolsek terdekat.

 

"Saya mengimbau kepada masyarakat Meranti yang mudik dan meninggalkan rumahnya untuk memastikan seluruh pintu dan jendela dalam keadaan terkunci, pastikan seluruh perangkat listrik dalam keadaan off/padam, cabut selang gas dari tabung, agar tidak ada kebocoran, tidak meninggalkan barang atau surat berharga didalam rumah, dan nyalakan lampu seperlunya," Tutup Kapolres. 

 

Diwaktu yang sama Kasat Lantas AKP Basuki menyampaikan Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti, dalam waktu 1x 24 jam akan menerima titipan kendaraan, dan Sat Lantas siap menjaga kendaraan karena posisi kendaraan di rantai yang diparkir didepan kantor pelayanan dan sarpras. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+