Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024 ,Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Rabu, 03 April 2024 - 13:12:12 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah, Senin (3/4/2024) pagi, di Lapangan Mapolres Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024,  amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia sebagai berikut:

Loading...

 

1. Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

 

2. Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan survei Kemenhub RI Tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 Juta Orang meningkat 56,4% dibandingkan tahun 2023, untuk menjawab tantangan ini, TNI-POLRI bersama Stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi "KETUPAT 2024" yang melibatkan 155.165 Personel.

 

3. Dalam Operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 Pos, yang terdiri dari 3.722 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan dan 480 Pos Terpadu dalam rangka Pelayanan dan Pengamanan pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

 

Kegiatan Apel Operasi Ketupat 2024, Turut hadir Plt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar,  Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setywan S.H., S.I.K, Danramil 02 Tebing Tinggi KAPTEN Inf. Tarman Sugiarto S.Sos, Danpos TNI AL Selatpanjang yang diwakili oleh PELTU A.F. Sihombing, Kepala Kantor Bantu Bea dan Cukai Selatpanjang yang diwakili oleh Suradji, Kepala Kantor KSOP Kelas IV Selatpanjang yang diwakili oleh Ruzianto,

Danpos PM Selatpanjang SERMA Efrizon,

Kepala Unit SAR Kepulauan Meranti Prima Harrie, Kasatpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti Tundjiarto M.Pd, Kepala Dinas Perhubungan yang diwakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Gilang Wana Wijaya Cendekia,  S.STP., M.Si,  Kalaksa BPBD MUHLISIN, S.Kom, Wakapolres  KOMPOL Dodi z. Hasibuan, S.E., M.H, Para PJU dan Perwira Polres Meranti, Para Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Meranti, dan peserta Apel Gabungan yang terdiri dari Personil Polres Kep. Meranti, TNI, BPBD,  SAR, Satpol PP dan Dishub, berjumlah 150 Orang.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+