Ricana Hambali Pinta Kader DW-P UP Kawal Tumbuh Kembang Anak Stunting

Kamis, 14 Maret 2024 - 23:57:18 WIB Cetak

Kampar - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelayana (UP) Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali melakukan kunjungan dan berikan bantuan kepada anak yang berpotensi Stunting di Desa Sungai Putih. (14/03) 

"Anak-anak yang berpotensi stunting dan sudah stunting penanganan dilakukan melalui intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung", Pungkasnya. 

Penasehat DWP-UP Kampar Ricana Hambali juga mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada Ibu- Ibu DWP-UP Kampar atas dukungan dalam upaya bersama menurunkan angka stunting di Kabupaten Kampar khususnya di Kecamatan Kampa.

Loading...

Pemerintah Kabupaten Kampar melalui DWP-UP Kampar Komitmen mengatasi 40 orang anak Stunting di Kecamatan Kampa. 

“Untuk itu Saya meminta agar DWP-UP dan bidan serta kader pendamping keluarga agar selalu memonitor dan selalu mengawal betul tumbuh kembang anak tersebut, dan dalam kunjungan ini kami hadir lengkap ada Bidan, Kader DWP untuk selalu memonitor anak-anak stunting supaya pertumbuhan menjadi baik", ujar Ricana. 

Ricana menjelaskan bahwa stunting sangat terkait dengan tumbuh kembang anak dan kami hadir disini untuk melihat langsung kondisi balita dan tim pendamping keluarga guna mendapatkan data akurat dan membantu mengatasi persoalan stunting.

Penanganan Intervensi tersebut diukur dengan memberikan 2 kotak susu dan telur selama 8 hari, dalam hal tersebut Tim Penanganan Stunting DWP-UP Kabupaten Kampar mengukur anak stunting tersebut  selama 1 1/2 (satu setengah) Bulan dengan menghabiskan 12 susu untuk 1 orang anak stunting di Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa.

 

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+