Safari Ramadhan Pemda Kampar Dibentuk Menjadi Dua Tim

Kamis, 14 Maret 2024 - 00:32:17 WIB Cetak

Kampar - Guna terwujudnya safari Ramadhan menemui dan menyebarkan islam dan menyampaikan pembangunan daerah Kabupaten Kampar serta mensosialisasikan pembangunan akan datang, Pemda Kampar bentuk Dua tim safari.

"Kami telah membentuk 2 (dua) tim yang terdiri dari Pj Bupati, Pj. Sekda, Forkopimda,  dan seluruh Pimpinan  OPD serta berbagai unsur pendukung baik itu dari Baznas Kabupaten Kampar dan perbankan serta para alim ulama dan da’i akan bersama-sama mengunjungi masyarakat di berbagai wilayah di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar mulai tanggal 14 Maret sampai dengan 28 Maret 2024", ungkap Yusri. 

 

Loading...

Pj Sekda Kampar menambahkan, Selain bersilahturahmi dan menebarkan syiar Islam kami juga akan menyampaikan berbagai misi program pembangunan sebagai upaya Pemerintah untuk bersosialisasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan khususnya pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kampar.

  

Yusri juga memaparkan secara garis besar, ada 4 (empat) utama yang akan dilaksanakan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar  yaitu menyampaikan pesan agama dan menyemarakkan syiar Ramadhan, menampung dan menyerap berbagai informasi dan masukan dari masyarakat terkait dengan pembangunan Kabupaten Kampar. 

“Selain itu Safari Ramadhan ini juga membangun komunikasi dan silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan masyarakat, dan menyampaikan pesan dan informasi agar masyarakat mengetahui dengan baik dan benar dinamika Pembangunan Kampar yang sedang berjalan saat ini.”ucap Pj Sekda Kampar.

Yusri menambahkan  Sosialisasi empat poin ini tentu saja disampaikan melalui mekanisme ceramah agama. Artinya, fokus utama tetap syiar Islam, tapi di dalamnya diselipkan pesan-pesan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Kampar.

“Untuk itu, mari kita jadikan bulan yang mulia ini, sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah, muhasabah diri serta memperkuat silahturahmi antar sesama masyarakat di Kabupaten Serambi Mekkahnya Riau yang sama-sama kita cintai ini.”tutup Pj Sekda Kampar.

Acara diisi dengan tausiah Ramadhan yang di isi Al Ustadz Jauhari MA dan dilanjutkan dengan solat sunnah tareweh berjamaah.







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+