DWP Kampar Gelar Isra' dan Mi'raj

Selasa, 05 Maret 2024 - 19:16:07 WIB Cetak

Kampar – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali bersama Plt Ketua Dharma Wanita Persantuan (DWP) Kabupaten Kampar Juli Mastuty Yusri beserta pengurus menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1445 H/2024 M yang di laksanakan di Kantor DWP Kabupaten Kampar di Jalan Panjaitan Ujung Bangkinang. (05/03)

Dalam sambutannya Juli Mastuty menyampaikan ucapan terima kasih kepada penasehat DWP Kabupaten Kampar beserta seluruh pengurus DWP Kabupaten Kampar yang telah hadir dalam kegiatan ini, semoga kehadiran kita semua dapat menambah dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

Juli Mastuty juga katakan, tujuan dari peringatan Isra’ Mi’raj adalah untuk mengenang peristiwa penting dalam sejarah Islam, yaitu perjalanan nabi muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di palestina dan perjalanan ke sidratul muntaha untuk menerima wahyu perintah sholat lima waktu sehari semalam.

Loading...

Melalui peringatan ini, umat Islam diharapkan dapat memperkuat iman, meningkatkan kecintaan kepada Allah, dan mengambil pelajaran serta inspirasi dari peristiwa tersebut untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada-nya.

Selanjutnya Juli Mastuty menyampaikan bahwa, pada bulan suci Ramadhan nanti  pengurus DWP Kabupaten Kampar akan melakukan berbagai kegiatan diantaranya buka puasa bersama dengan anak yatim, panti kasih ibu dan TK Pertiwi Bangkinang, kemudian juga akan dilakukan kegiatan intervensi anak stunting di Kecamatan Kampa.

Bulan suci ramadhan merupakan bulan mulia, berkah, bulan penuh keampunan dan pahala yang berlipat ganda, dengan demikian kita berharap untuk mendapatkan keberkahan dan keutamaan bulan suci Ramadhan ini dengan selalu mengerjakan ibadah di bulan ramadhan dengan penuh semangat.

Kemudian dirinya menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H mohon maaf lahir dan bathin semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan menjadikan kita nantinya hamba hamba allah yang selalu bertaqwa.

Dalam kegiatan ini juga di isi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadzah Umi Helmi, S.Ag Tentang perjalanan nabi muhammad SAW dan hikmah serta keutamaan dari pada peringatan Isra’ dan Mi’raj.

Kemudian Ustadzah Umi Helmi juga sampaikan keutamaan dan kemuliaan bulan suci ramadhan yang mana di bulan Ramadhan ini bulan diturunnya alquran, bulan yang amal sholeh pahalanya berlipat ganda, bulan penuh keberkahan, bulan penuh ampunan, pintu surga di buka, pintu neraka di tutup, bulan untuk mendidik mencapai ketaqwaan dan bulan yang terdapat malam lailatul qodar.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan doa dan sholawat bersama yang diikuti oleh seluruh pengurus DWP Kabupaten Kampar. 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+