Pemda Kampar Hadiri Rapim TNI-Polri

Jumat, 08 Maret 2024 - 10:18:59 WIB Cetak

Pekanbaru - Upaya meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan pemerintah, Pj. Sekda Kabupaten Kampar hadiri rapat pimpinan TNI-Polri Provinsi Riau tahun 2024 di Ballroom salah satu hotel di Pekanbaru. (08/03) 

Rapim tersebut di Pimpin oleh Kapolda Riau Irjen M Iqbal dan dihadiri lansung oleh Pj Gubernur Riau Ir. H. S.F Hariyanto MT, Forkopimda Provinsi Riau, dan Bupati/Walikota Se Provinsi Riau serta Pimpinan dari TNI, Polri, di Provinsi Riau. 

Pada kesempatan tersebut Kapolda Riau M. Iqbal menyampaikan Rapim TNI- Polri Provinsi Riau Tahun 2024 ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI- Polri pada 28 Februari 2024 di Mabes TNI yang dihadiri lansung oleh Presiden Joko Widodo. 

Loading...

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Kapolda Riau mengatakan kita harus menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan Masyarakat dan Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas pertahanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat. 

Ia menambahkan bahwan TNI- Polri menjadi organisasi pembelajar yang adaptif sehingga terus profesional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagaimana nilai- nilai TNI Prima dan Polri Presisi. Dan juga, TNI-Polri harus menjadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia Emas. Pembangunan harus dilakukan berkelanjutan, harus dijalankan secara konsisten. 

Kemudian Pj Sekda Kampar Drs.H. Yusri, M.Si menyatakan komitmen dan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah terhadap sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara berbagai pihak dalam menanggulangi tantangan keamanan dan penegakan hukum yang dihadapi oleh masyarakat.

"Rapim ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat koordinasi antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi berbagai dinamika serta tantangan keamanan dan penegakan hukum di tingkat lokal maupun nasional" Ujarnya. 

Yusri juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau serta berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah strategis guna meningkatkan kesejahteraan dan keamanan bagi seluruh masyarakat.

Selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi membahas tentang situasi politik paska pelaksanaan Pemilu 2024 dan beberapa isu strategis yang dibagi menjadi beberapa sesi diskusi.

Diskusi panel pertama dibahas tentang sinergitas TNI/Polri dan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Diskusi panel kedua dibahas situasi Kamtibmas yang kondusif paska pemungutan suara, Diskusi panel ketiga dibahas upaya percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau, Diskusi panel keempat dibahas stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam rangka pelaksanaan ibadah Ramadan dan perayaan hari raya Iedul Fitri 1445 H. 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+