Plt Bupati Asmar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lancang Kuning

Ahad, 03 Maret 2024 - 01:13:11 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM  - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Lancang Kuning tahun 2024, di Halaman Mapolres Kebupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (2/3/2024).

 

Dalam arahannya, Asmar menyampaikan beberapa amanat Kapolda Riau H. Mohammad Iqbal, S.I.K, MH. Dijelaskannya, apel itu bertujuan untuk cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang hari raya idul fitri 1445 hijriah.

Loading...

 

"Serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Semoga dapat berjalan optimal dan sesuai dengan tujuan, serta sasaran yang telah ditetapkan," katanya.

 

Ditambahkan Asmar, permasalahan lalu lintas merupakan masalah yang sangat kompleks dengan dinamika yang beragam, terkait dengan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dan kemacetan. 

 

"Diharapkan seluruh personel dan elemen masyarakat terorganisir yang hadir bisa menjadi duta pelopor berlalulintas, sampaikan kepada keluarga, sahabat, dan komunitas yang lain akan pentingnya budaya tertib berlalulintas," terangnya.

 

Adapun operasi keselamatan lancang kuning 2024, tambahnya, dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024 yang dilakukan secara simpatik. Mengutamakan tindakan preemtif, preventif dan Gakkum secara humanis dengan mengedepankan polisi lalu lintas.

 

"Dengan dilaksanakan operasi dan aksi keselamatan ini diharapkan ada dampak yang signifikan kepatuhan masyarakat terhadap disiplin dalam berlalulintas, sehingga terwujud zero traffic accident," harapnya.

 

Turut hadir dalam apel tersebut, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, pejabat utama Polres Kepulauan Meranti, pimpinan OPD terkait, instansi vertikal, kepala sekolah, seluruh personel dan undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+