Pramuka

Aidil : Pramuka Merupakan Salah Satu Pilar Pendidikan Kaum Muda

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:08:08 WIB Cetak

Kampar - Kepala Dinas Pendidikan,Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten KamparAidil hadiri pembukaan Scout Camp Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Ke-2, Pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia yang mempunyai visi dan misi. (22/02) 

 

Hal itu ia sampaikan di Lapangan Kebun Raya Universitas Pahlawan Bangkinang Kota, "gerakan pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia yang mempunyai visi dan misi untuk mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak yang mulia", Pungkas Aidil. 

Loading...

 

"Dari pramuka, banyak yang dapat dipelajari dari berbagai keterampilan yang tidak diperoleh di bangku pendidikan formal (sekolah_red). Anak-anakku dapat belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab dan belajar memimpin anggota yang lain", ungkap Aidil.

 

Sementara itu Rektor Universitas Pahlawan Amir Luthfi setelah memukul gong tanda pembukaan perkemahan dimulai menyampaikan Selamat mengikuti kegiatan Scout Camp di Universitas Pahlawan kepada seluruh utusan gugus terpilih.

 

“Selamat mengikuti kegiatan Scout Camp di Universitas Pahlawan kepada seluruh utusan gugus terpilih. Kita tentunya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menaja kegiatan ini dari awal hingga akhir.” Ungkap Rektor Universitas Pahlawan saat memberikan sambutan.

 

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan mengundang seluruh SMA sederajat se-Kabupaten Kampar.

 

"Scout camp ini hendaknya rutin diadakan setiap tahunnya, selain memberikan pendidikan pramuka bagi gugus-gugus yang ada di Kabupaten Kampar kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi siswa SMA sederajat untuk mengenali lingkungan Universitas", Harap Amir Lutfhi.

 

“Alhamdulillah ditahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan Scout Camp ke-2 Di Bumi Perkemahan Universitas Pahlawan. Kemudian Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswa SMA yang telah terpilih untuk mengikuti kegiatan pramuka ini.” Tutupnya.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Kwartir daerah Riau kak Kak syarudi SH, Wakil ketua bina muda kwartir cabang Kampar Kak Syafruddin Mpd. 

 





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+