Musrenbang

Pj Sekda Minta Program Kedepan Langsung Yang Dapat Dirasakan Masyarakat

Senin, 19 Februari 2024 - 14:30:00 WIB Cetak

Kampar - Pimpin Rapat Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kampar Tahun 2024 Untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, Pj. Sekda Kabupaten Kampar Yusri meminta program kedepan merupakan program yang dapat dirasakan masyarakatnya langsung. (19/02) 

 

Hal itu ia sampaikan melalui rapat pra musrenbang bertema "Menjadikan Kampar yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat, Unggul, dan Berkelanjutan di Provinsi Riau" yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bappeda Kampar. 

Loading...

 

Dalam arahannya, Pj Sekda Kampar Yusri, menyampaikan "Kepada Seluruh Kepala OPD pada RKPD tahun 2025 untuk memfokuskan pada sektor yang langsung dirasakan oleh Masyarakat, seperti Pertanian, Stunting, Kemiskinan Extream, Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan serta Pertumbuhan Ekonomi sehingga tidak terjadi Kenaikan Inflasi", Ucapnya. 

 

“Ia juga berharap, dengan adanya Infrastruktur yang mangkrak saat Covid-19 tahun lalu seperti Jembatan Desa Koto Aman yang Menyambung Sembilan Desa dan Beberapa Ruas Jembatan di Kecamatan Rumbio jaya untuk dapat diselesaikan dan dituntaskan.”ungkap Yusri

 

Ia juga tegaskan, Dinas Perdagangan dan OPD terkait agar selalu melakukan Operasi Pasar diseluruh Kecamatan untuk mencegah kenaikan Harga sehingga masyarakat Kampar tidak merasakan Kenaikan Inflasi.

 

Sekda juga mengingatkan, yang menjadi Pedoman kita dalam Pembahasan Pra Musrenbang Tahun 2024 untuk penyusunan 2025 adalah Evaluasi Renja/Kegiatan Tahun 2023, Kegiatan yang mendukung Prioritas, Pembangunan Daerah Tahun 2025, Kegiatan Yang mendukung Prioritas Nasional, Kegiatan Mandatory, Kegiatan SPM serta Kegiatan Pendukung DAK”, Kata Yusri. 

 

Pj Sekda Kampar berharap seluruh OPD Bekerjalah sekeras kerasnya, bekerjalah dengan Ikhlas, sehingga program yang dijalankan menghasilkan Program Strategis, tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat.

 





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+