Plt Bupati Asmar Hadiri Haflah di Ponpes Hidayatul Muttaqin

Ahad, 18 Februari 2024 - 12:14:32 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM  - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri Haflah Tasyakuran Lil Ikhtam Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Muttaqin Desa Mantiasa Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu (17/2/2024) malam.

 

Asmar mengapresiasi peran Ponpes tersebut yang selama ini telah turut berperan membangun akhlak yang baik bagi anak-anak di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Loading...

 

"Semoga haflah ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi serta komunikasi antara Ponpes, stakeholder, masyarakat serta pemerintah daerah," kata Asmar.

 

Dia berpesan bagi para santri dan santriwati, khususnya di Ponpes Hidayatul Muttaqin untuk terus memupuk akhlakul karimah. Termasuk mengaplikasikan ilmu yang didapat sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

 

"Belajarlah dengan sungguh-sungguh, berikan yang terbaik untuk diri sendiri, orang tua, bangsa dan negara," harapnya.

 

Terkait perhatian terhadap Ponpes, Asmar mengatakan pemerintah daerah siap membantu sesuai dengan ketersediaan anggaran. Dia mempersilakan Ponpes untuk mengajukan usulan jika membutuhkan bantuan.

 

"Insyaallah kalau ada proposalnya, kita siap membantu sesuai dengan anggaran yang ada secara bertahap," ujar Asmar.

 

Sebelumnya, Pengasuh Ponpes Hidayatul Muttaqin Kiai Muhammad Irham menyampaikan kegiatan tersebut diisi dengan istighosah bersama, semaan Al-Quran, dan ziarah kubur.

 

"Jadi tablig akbar malam ini merupakan malam puncak Haflah Tasyakuran Lil Ikhtam Ponpes Hidayatul Muttaqin," jelasnya.

 

Irham juga menyampaikan, Ponpes yang ia pimpin dari tahun 2011 itu sudah mendapat akreditasi nasional dengan nilai B. Meskipun dengan kondisi yang sangat sederhana, tambahnya, tidak mengurangi semangat untuk mengasuh para santri yang ingin menimba ilmu.

 

"Dengan kehadiran Plt Bupati beserta Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, kami berharap doanya, sekaligus memperhatikan Ponpes yang sederhana ini," harapnya.

 

Hadir dalam acara tersebut, Khalifah Thoriqoh Qodriah wanaqsabandiah Kiai Asrori, dan Kiai Muhammad Thoyib Firdaus pengasuh Ponpes Riyadus Sholihin dari Kabupaten Siak. 

 

Turut hadir Anggota DPRD Meranti Tafikurahman dan M. Tartib, Kakan Kemenag Meranti H. Sulman Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, dan sejumlah pejabat daerah serta Kecamatan Tebingtinggi Barat. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+