Pj. Bupati Kampar Pimpin Apel HUT Kampar

Selasa, 06 Februari 2024 - 13:50:11 WIB Cetak

Pimpin Apel Peringatan HUT Kampar, Hambali Sampaikan Naskah Perjalanan Kabupaten Kampar Di Lapangan Upacara Kantor Bupati. (06/02)

Kampar - Mengawali kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke - 74, Pj.Bupati Kampar Hambali pimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar bersama seluruh forkopimda, instansi vertikal, Di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar. (06/02) 

 

Saat memberikan sambutan, Pj.Bupati Kampar Hambali SE, MBA, MH menyampaikan secara singkat sejarah perjalanan Kabupaten Kampar.

Loading...

 

“Tepatnya 74 tahun yang lalu, kabupaten kampar ditetapkan sebagai daerah otonom berdasarkan keputusan gubernur sumatera tengah tentang penetapan kabupaten kampar.”Ucap Hambali.  

 

"Hari ini dengan tema “kampar makin melaju, menuju indonesia emas tahun 2045” semangat otonomi tersebut kembali kita maknai salah satunya melalui upacara peringatan hari jadi kabupaten kampar, yang juga dilaksanakan pada 21 (dua puluh satu) wilayah kecamatan di Kabupaten Kampar secara serentak pada hari ini.”lanjutnya.

 

Hambali juga mengatakan tantangan dan hambatan bangsa dan daerah semakin tinggi, pemerintah tentunya harus mempunyai prioritas dalam mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.

 

Sejalan dengan prioritas nasional, selain percepatan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan, pemerintah kabupaten kampar saat ini fokus untuk pengendalian inflasi, pemberantasan (zero) stunting, penghapusan kemiskinan ekstrem dan penguatan ketahanan pangan.

 

"Komitmen dan langkah konkrit dalam program dan kegiatan serta partisipasi seluruh komponen diperlukan untuk mengatasi persoalan tersebut. dan tentunya pengukuran indikator serta evaluasi yang berkelanjutan menjadi pedoman untuk penetapan solusi serta pelaksanaan program dan kerja pemerintah daerah.”tegas Pj.Bupati Kampar

 

Dalam hal pengendalian inflasi, pemerintah kambupaten kampar telah melaksanakan secara terukur pada setiap perangkat daerah sampai ke pemerintah desa, tentunya dengan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan pada apbd serta apbdes tahun 2024 ini, angka inflasi dapat kita kendalikan.

 

Selain itu, kita telah melaksanakan kerjasama dengan para pihak baik pemerintah daerah tetangga dan swasta dalam upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan komoditi yang menjadi faktor utama penyumbang tingginya inflasi. 

 

Pj Bupati Kampar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya membantu Pemerintah penyelesaian berbagai program pembangunan khususnya stunting.  

 

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, mewakili pemerintah Kabupaten Kampar, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik instansi vertikal, dunia usaha dan masyarakat atas partisipasinya untuk pemberantasan (zero) stunting di kabupaten kampar. dengan pendekatan pola asuh bagi anak-anak terindikasi stunting serta pemberian makanan sehat untuk ibu hamil dan menyusui, serta pengawasan dan pembinaan hidup sehat melalui kader kesehatan dan relawan secara terukur dan berkelanjutan, saya meyakini zero stunting di kabupaten kampar diakhir 2024 dapat terwujud.”ucap Hambali. 

 

Diakhir kata sambutannya, Pj.Bupati Kampar menyampaikan pada momentum yang bersejarah ini, dengan semangat ”tema hari jadi kabupaten kampar ke-74” untuk kampar yang lebih baik dimasa mendatang, saya menghimbau kepada kita semua. 

 

"Dengan falsafah yang selalu kita junjung ”tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan”, mari tingkatkan kembali sinergi antara pemerintah, pemangku adat dan ulama agar terciptanya harmonisasi dalam setiap kebijakan yang dijalankan untuk kemajuan negeri.”ungkap Pj.Bupati Kampar saat mengakhiri sambutannya.

 

Upacara ini juga diikuti oleh TNI/Polri, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kampar, ASN, tenaga honorer, pelajar, serta Organisasi kemasyarakatan lainnya. (Rls)





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+