Cooling System Polres Meranti Kompol Yudi Setiawan: Dengan Sholat Berjamaah Akan Terjalin Kesejukan.

Rabu, 31 Januari 2024 - 11:43:36 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM,- Cooling System Polres Kepulauan Meranti, dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat, kembali melaksanakan kegiatan Sholat Magrib dan Isya Berjamaah di Masjid Al Muwahhidin. Acara yang dilaksanakan pada Senin, 29 Januari 2024, ini menjadi momentum penting bagi personil Polri untuk bersilaturahmi dengan jamaah masjid serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sejumlah pejabat Polres Kepulauan Meranti turut serta dalam kegiatan berjamaah ini. Kapolres Kepulauan Meranti AKBP KURNIA SETYAWAN yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, KOMPOL YUDI SETIAWAN, S.H., M.H., Kanit Regident Satlantas Polres Kepulauan Meranti IPTU RADEN SURTIKA M., serta PS. Paurbin Ops Bag Ops Polres Kepulauan Meranti BRIPKA EDI SUSANTO, S.E., adalah beberapa di antara mereka. Tidak hanya itu, beberapa personel seperti Brigadir YUDI HANSANI, Briptu M. FAUZAN, Briptu ANGGA DERMAWAN, dan Bripda M. NUR turut hadir bersama imam dan jamaah Masjid Al Muwahhidin.

 

Loading...

Setelah sholat, personil Polri menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan para jamaah, membangun kedekatan dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah.

 

Kehadiran Personil Polri dalam kegiatan ini memungkinkan mereka untuk bersilaturahmi setiap hari dengan jamaah masjid atau mushola, memperkuat keterlibatan Polres Kepulauan Meranti dalam kehidupan masyarakat.

Polres Kepulauan Meranti turut aktif dalam mensyiarkan agama dengan mengajak masyarakat untuk melaksanakan Sholat Maghrib dan Sholat Isya Berjamaah di masjid.

"Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada personil Polri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui kewajiban Sholat berjamaah," ujar KOMPOL YUDI SETIAWAN, S.H., M.H.
 

Personil Polri, selain melaksanakan sholat, juga aktif dalam menjaga keamanan di rumah ibadah. Patroli dan pengamanan rutin dilaksanakan setiap hari untuk menjaga keamanan tempat pelaksanaan Sholat Magrib dan Sholat Isya.

Selain bersilaturahmi, personil Polri juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah. 

 

"Hal ini sejalan dengan konsep "Cooling System" yang dilaksanakan menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024, guna menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat," lanjut YUDI.

 

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Kepulauan Meranti berhasil menciptakan kesejukan dan kedekatan antara personil Polri dengan masyarakat melalui kegiatan ibadah bersama. Selain itu, keberadaan mereka juga memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah di rumah Allah.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+