Apel Sinergitas TNI POLRI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 Untuk mendukung Cooling System Tahapan Pemilu

Kamis, 04 Januari 2024 - 12:08:53 WIB Cetak

Meranti,WARTAPOROS.COM - Demi menjaga pemilu yang aman dan damai, TNI-Polri gelar Cooling Sistem Apel Sinergritas TNI-Polri dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak 2024, bertempat di Mako Polres Kepulauan Meranti Jl. Raya Gogok Darussalam Kec. Tebing Tinggi Barat, Kamis (04/1/2024).

 

Puluhan pasukan apel tersebut terdiri dari  personel TNI AL, TNI, AD, dan seluruh personil Polres Kepulauan Meranti.

Loading...

 

Dalam apel ini Kapolres Kapolres Kepulauan Meranti AKPB Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K., yang bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Dalam sambutannya, kapolres menyampaikan Pemilu Serentak Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

 

“Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” katanya.

 

Pada apel tersebut disampaikan beberapa penekanan untuk bersama dalam pedomani melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024. Seperti mahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, menjalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluru komponen mewujudkan keamanan dan kelancaran melaksanakan tugas.

 

“Segera kenali, cari, temukan dan atas serta netralisir potensi kerawanan aga tidak berkembang dan menggang penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024,” sebutnya.

 

Dilanjutkannya, Sesuai arahan Bapak Kapolda Riau apel konsolidasi ini merupakan tahap pertama dan akan berkelanjutan menjelang pelaksanaan pemilu 2024. tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang tidak mendukung kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2024. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta memperkuat politiknya yang dapat menggerus persatuan bangsa

 

“Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, toko tokoh rasa tenang untuk masyarakat sehingga masyarakat menggunakan hak pililhnya dengan aman, Saya berharap sinergitas ini akan terus terpelihara agar kedepannya agar jadi nyata di tindakan ataupun di lapangan,” tutupnya.

 

Turut hadir, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H., Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh Pelda Sumardi, Danposal AL Selatpanjang Kapten Laut (P) Amrizal, PJU Polres Kepulauan Meranti, Para Kapolsek Jajaran, Para Personel polres Kepulauan Meranti, Para personel Koramil 02 Tebing Tinggi.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+