Wujudkan Pemilu Damai, Polsek Tebingtinggi Barat Laksanakan Cooling System Hingga Tempuh Banjir dan Jalan Berlumpur

Sabtu, 30 Desember 2023 - 18:20:25 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti melalui Polsek Tebingtinggi Barat melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjadi cooling system dalam rangka mewujudkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berjalan damai. 

 

Kegiatan yang dihadiri Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu Herry Juana Putra itu berlangsung di Kantor Camat, Jalan Perumbi, Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Jum'at (29/12/2023). 

Loading...

 

Selanjutnya personel Polsek Tebingtinggi Barat juga melintasi banjir dan jalan berlumpur untuk menemui warga guna menyampaikan pesan Pemilu Damai. 

 

Dikatakan, sejatinya pesta demokrasi adalah pesta seluruh rakyat Indonesia saat masyarakat bersuka ria menghadapi pemilu sehingga dalam menghadapi pesta tersebut tidak lagi diisi dengan hal-hal yang memecah belah bangsa.

 

Cooling system, kata Iptu Herry, dimaksudkan untuk menjaga dan mencegah gangguan kamtibmas melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terjaga dan terkendali.

 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek juga mengungkapkan kegiatan tersebut bagian dari menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan personel Polsek Tebingtinggi Barat dengan mengajak untuk mewaspadai agar tidak terpancing dengan berita hoax, ujaran kebencian serta politik uang.

 

Pada kesempatan itu, ia mengajak masyarakat untuk menginformasikan sekecil apapun informasi terkait dengan adanya pelanggaran maupun hal yang mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2024. Selain itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.

 

"Perbedaan pilihan atau pandangan dalam politik itu biasa dan lumrah. Namun harus selalu ingat sebelum adanya Pemilu kita ini sudah damai, maka selesai pemilu kita juga harus sudah damai," kata Iptu Herry

 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan

deklarasi untuk mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang berazaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Sehingga Pemilu menjadi aman dan damai. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+