AKBP Andi Yul Serahkan Tongkat Komando Kepada AKBP Kurnia Setyawan Sebagai Kapolres Kepulauan Meranti

Jumat, 22 Desember 2023 - 20:26:12 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM - AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SIk MH resmi menyerahkan tongkat komando jabatan Kapolres Kepulauan Meranti kepada AKBP Kurnia Setyawan SH SIk dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolda Riau Mohammad Iqbal di Halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru. 

 

Prosesi serah terima jabatan Kapolres itu bersamaan dengan Sertijab 9 Pejabat Utama dan 2 Kapolres lainnya di Mapolda Riau, Jum'at (22/12/2023).

Loading...

 

Kapolres baru akan disambut dengan tradisi pedang pora di Mapolres Kepulauan Meranti pada Sabtu (23/12/2023). Pergantian Kapolres tersebut sesuai dengan Surat Telegram Mutasi Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2750/XII/2023 tanggal 7 Desember 2023.

 

AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling dimutasi dan sebagai Wadir Polairud Polda Riau setelah 2,5 tahun menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Meranti. Sementara itu penggantinya yakni AKBP Kurnia Setyawan sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Kalimantan Timur. 

 

Provinsi Riau pun tidak menjadi daerah baru baginya, karena sebelumnya AKBP Kurnia Setyawan pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru dan Waka Polres Bengkalis. 

 

AKBP Andi Yul dalam keterangannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya atas segala bantuan, dukungan serta kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. 

 

Disebutkannya, selama bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti, jelas memberikan kenangan manis tersendiri. 

 

Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan personel, AKBP Andi Yul juga memohon doa restu untuk mengemban tugas baru sebagai wakil direktur Polairud Polda Riau. 

 

"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh elemen masyarakat Kepulauan Meranti dan personel yang telah bersinergi bersama menjaga Kamtibmas daerah ini. Sekaligus memohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas saya sebagai Kapolres terdapat kesalahan baik yang sengaja maupun yang tidak disengaja, saya mohon dimaafkan," ungkap Andi Yul. 

 

Ia juga menitipkan agar apa sudah dikerjakan bersama bisa dipertahankan kepada pimpinan baru. 

 

“Semoga, Polres Kepulauan Meranti dibawah kepemimpinan Kapolres yang baru nantinya bisa melanjutkan program dan inovasi yang telah berjalan secara baik selama ini,” tutupnya. 

 

Sebelumnya Kapolda Riau menyampaikan pesan kepada pejabat lama untuk terus berprestasi dan menjadi tauladan, sementara kepada pejabat baru, dia menyambut mereka ke dalam "tim pemenang" dengan mengabdi untuk masyarakat, bangsa, dan Provinsi Riau.

 

"Pentingnya tonjolkan prestasi dan berbuat yang terbaik untuk institusi dan masyarakat," kata Irjen Pol Mohammad Iqbal.

 

Irjen Iqbal menutup sambutannya dengan ucapan selamat bertugas dan harapan tinggi untuk berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

 

"Selamat datang untuk pejabat yang baru dilantik dan semoga bisa menyesuaikan. Harapan bisa menjalankan tugas yang sudah dibuat oleh pejabat yang lama," harapannya. (nik) 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+