Luar Biasa, Itwasda Polda Riau, Lakukan Hal ini di Polres Kepulauan Meranti.

Selasa, 28 November 2023 - 21:57:01 WIB Cetak

SELATPANJANG, WARTAPOROS.COM - Kinerja Polres Kepulauan diaudit Tahap II Aspek Pengelolaan dan Pertanggung jawaban oleh Itwasda Polda Riau yang berlangsung di Ruang Vicon Polres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Gogok, Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Senin (27/11/2023). 

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polda Riau untuk meningkatkan efektivitas dan transparansi dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi kepolisian Polda Riau dan jajaran.

 

Loading...

Kegiatan tersebut dihadiri Auditor Pengawas Madya TK II, Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda, Ketua Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva,SIk, Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan S.E,. M.H, Tim Audit Kinerja tahap II Itwasda Polda Riau dan para PJU Polres Kepulauan Meranti. 

 

Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan bertujuan melakukan pengawasan terhadap kinerja pengelolaan dan pertanggungjawaban apakah telah sesuai dengan undang undang. 

 

Dikatakan lagi, kegiatan audit secara rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker, baik yang didukung anggaran, maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan.

 

"Semoga tidak adanya temuan terhadap penyerapan anggaran tahun 2023 di Polres Kepulauan Meranti," harap Wakapolres. 

 

Sementara itu Ketua Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva,SIk mengatakan audit kinerja tahap II ini dengan tujuan mengetahui sejauh mana pelaksanaan dan pengendalian program Satker serta pertanggung jawaban pengelolaan keuangan negara yang sudah dilaksanakan apakah sudah sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku.

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sarana Kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan standart dapat dilaksana sepertikan secara efektif, efisien, keandalan, pertanggungjawaban keuangan pengadaan aset negara serta ketaatan dalam menjalankan peraturan dalam mewujudkan tatanan pemerintah yang baik dan bersih. 

 

"Melalui kegiatan ini sekiranya dapat mengetahui sejauh mana program kerja organisasi yang telah terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga diharapkan seluruh personel Polri khususnya Polres Sumenep dapat menjalankan hal tersebut secara profesional, transparan dan akuntabel,” ujarnya. 


 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Audit kinerja oleh Tim Wasrik Itwasda Polda Riau. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+